Momentum 10 Muharram, Pemkab HSS Santuni Para Yatim

Kandangan, KP – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry, secara simbolis menyerahkan santunan untuk 10 anak yatim, Jumat (28/8/2020) di Lobi Utama Kantor Setda Kabupaten HSS.

Santunan anak yatim itu, dalam rangka kegiatan rutin yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS tiap momen 10 Muharram tahun hijriah.

Wakil Bupati Syamsuri Arsyad, dan Sekretaris Daerah Kabupaten HSS Muhammad Noor turut menyerahkan santunan anak yatim itu.

Momen 10 Muharram dimaknai sebagai “Idul yatama” atau hari raya anak yatim. Hari itu merupakan kegembiraan bagi anak-anak yatim, karena banyak orang yang memberikan perhatian, memuliakan dan berbagi kasih, salah satunya dengan memberikan santunan.

Bupati HSS Achmad Fikry menerangkan, pada 10 Muharram itu, santunan dibagikan secara bersamaan dibagikan di 11 kecamatan di Kabupaten HSS, yang dibagikan oleh para Kepala SOPD dan para Camat.

Bupati Achmad Fikry mengucapkan terimakasih kepada segenap Aparatur Sipil Negara (ASN) baik dari Pemkab HSS, instansi vertikal, BUMN/BUMD dan para Samping Desa yang telah memberikan sebagian rezekinya untuk disumbangkan bagi anak yatim.

Berita Lainnya
1 dari 293
Loading...

Dari sumbangan itu ungkapnya, dana yang terkumpul mencapai Rp 100.167.000.

“Mudah-mudahan dengan diserahkan tali asih ini, mereka (anak yatim) saat 10 Muharram bisa bergembira,” harapnya.

Bupati Fikry menambahkan, pihaknya akan terus mengawal para anak-anak yatim di Kabupaten HSS bukan hanya pada tanggal 10 Muharram saja. Melainkan tambahnya, banyak program-program yang ditujukan untuk membantu para anak-anak yatim.

“Baik anak-anak yatim yang ada di panti, maupun yang diluar panti berupa program bantuan pendidikan. Mereka yang sekolah itu tidak perlu bayar biaya apa-apa, kita bantu semua,” jelasnya.

Sebelum memberikan santunan untuk anak yatim, Bupati, Wakil bupati dan Sekda serta para ASN di lingkungan Setda HSS terlebih dahulu melaksanakan khataman Al Qur’an.

Kegiatan yang juga rutin dilaksanakan setiap Jumat itu dilaksanakan di Musala As Syifa Kantor Setda Kabupaten HSS. (tor/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya