Mualim Masjid Diharapkan Turut Kondisikan Pilgub Berjalan Baik

Kandangan, KP – Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad, kembali mengikuti kegiatan silaturrahmi bersama anggota Ikatan Mualim Masjid dan Langgar (IKMASIL). 

Kali ini, silaturrahmi dilaksanakan bersama IKMASIL di Wilayah Daha, Rabu (5/8/2020) pagi di Majelis Taklim Al-Muradiyah, Desa Pandak Daun, Kecamatan Daha Utara.

Silaturrahmi bersama IKMASIL itu, merupakan kegiatan rutin dilaksanakan Pemkab HSS. 

Syamsuri Arsyad menjelaskan, silaturahmi itu dilaksanakan sebagai salah satu sarana Pemerintah Daerah, untuk meningkatkan kebersamaan dan kekeluargaan dengan masyarakat, terutama anggota IKMASIL.

Pada kesempatan itu Syamsuri Arsyad berpesan, para mualim masjid dan langgar diharapkan untuk turut menjaga kondisi politik, terkait akan dilaksanakan Pemilihan Gubernur (Pilgub) mendatang. 

“Saya berharap mualim dapat turut mengkondisikan, agar pemilihan gubernur nanti bisa dilaksanakan berjalan dengan damai, tertib, aman dan lancar,” pesan Syamsuri. 

Berita Lainnya
1 dari 289
Loading...

Syamsuri menekankan, perbedaan pilihan hendaknya dapat disikapi dengan penuh rasa kebersamaan dan kekeluargaan.

Sehingga terangnya, demokrasi di Kabupaten HSS dapat terus terjaga dengan baik. 

“Perbedaan pilihan jangan sampai menimbulkan perpecahan dan perselisihan,” tegasnya. 

Ia juga berpesan, agar mualim masjid dan langgar turut mengimbau masyarakat, untuk terus menerapkan protokol kesehatan. Sehingga pencegahan dan penanganan Covid-19 di masyarakat dapat terus dilaksanakan. 

Terkait saat ini sedang menyongsong musim kemarau, mualim masjid juga diminta mengedukasi masyarakat, untuk tidak melakukan hal-hal yang bersifat kebencanaan, terutama pembakaran hutan dan lahan. 

Silaturrahmi Pemkab HSS bersama IKMASIL wilayah Daha itu, turut dihadiri Asisten Administrasi pembangunan dan Kemasyarakatan Setda HSS Sasmi Rifani, serta Kepala Bidang Kesbangpol BPB Kesbangpol HSS Bandot Haryadi. (tor/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya