LBH Amandit Dilaunching, Diharap Bantu Persoalan Leasing

Kandangan, KP – Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad, melauncing Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Amandit, Rabu (5/8/2020) di Gedung Pramuka Kabupaten HSS.

Launching itu, ditandai dengan penandatangan prasasti peresmian LBH Amandit, dan pemotongan tumpeng.

LBH Amandit merupakan program yang dibentuk Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten HSS.

Wabup HSS Syamsuri Arsyad berharap, eksistensi KNPI akan makin terasa di masyarakat HSS. Adanya LBH Amandit ujarnya, bisa makin menunjukkan eksistensi DPD KNPI Kabupaten HSS.

Dijelaskannya, banyak objek yang bisa ditangani oleh LBH Amandit. Salah satunya sebutnya, berkenaan dengan persoalan leasing.

Biasanya, jika memiliki tunggakan maka mobil atau motor akan disita. Karena secara hukum hal tersebut tidak dibenarkan, jadi ia meminta LBH Amandit membantu masyarakat dalam menghadapi permasalahan seperti itu.

Berita Lainnya

Bupati HSS Siap Dukung dan Fasilitasi Kegiatan PCNU

Bupati Pimpin Rakor Lingkup Setda Kabupaten HSS

1 dari 287
Loading...

“Dampingi mereka dan mediasi mereka, sehingga mereka tidak bermasalah dengan hukum. Karena ketidakmengertian mereka terhadap persoalan hukum,” pesan Syamsuri. 

Sepanjang peraturan dan keadaannya memungkinkan tambahnya, pada prinsipnya Pemkab HSS siap memfasilitasi berbagai kegiatan DPD KNPI, termasuk LBH Amandit untuk memberikan pendampingan kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan hukum.

Syamsuri Arsyad meminta pihak LBH Amandit, segera melakukan audiensi dengan Tim Bagian Hukum Pemkab HSS. Hal itu agar sinergis dengan Program Pemkab HSS, khususnya Perda mengenai perlindungan orang miskin.

Launching LBH Amandit itu, bertepatan dengan peringatan hari jadi ke-47 KNPI.

“Atas nama Pemkab HSS, kami mengucapkan hari jadi ke-47 kepada KNPI. Semoga bertambahnya usia ini, KNPI bisa makin maju dan berkembang ke arah yang lebih baik. Khususnya, dalam mengemban misi membantu pembangunan kepemudaan di Kabupaten HSS,” ucap Syamsuri, membacakan sambutan Bupati HSS. 

Ketua KNPI Kabupaten HSS M Rizky berharap, LBH Amandit dapat membantu masyarakat dalam penanganan hukum, bimbingan hukum, konsultasi hukum, serta kegiatan-kegiatan hukum lainnya. 

Kegiatan itu turut dihadiri Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten HSS Martha Karya Saputra, serta perwakilan Organisasi Kepemudaan se HSS. (tor/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya