Ovie Ganti Pasangan Pilkada Banjarbaru

Banjarmasin, KP – Bakal calon Walikota Banjarbaru, H Aditya Mufti Ariffin ternyata mengganti pasangan untuk maju di Pilkada Banjarbaru, menyusul penjajakan dengan partai politik lain dalam mengusung bakal calon kepala daerah.


Semula, kader Partai Gerindra, H Syahriani dipasangkan untuk mendampingi Ovie, panggilan akrab Aditya Mufti Ariffin, namun kini digantikan Warsito yang merupakan Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kota Banjarbaru.


Hal ini terungkap pada penyerahkan surat dukungan calon dari Partai Gerindra kepada lima bakal calon kepala daerah di kantor DPD Jalan A Yani Km 13, Kecamatan Gambut, Jumat (28/8/2020) siang.
Diantaranya, H Abdul Haris Makkie-Ilham Noor (Banjarmasin), HM Aditya Mufti Ariffin-Warsito (Banjarbaru), H Rusli-Guru Fadlan (Kabupaten Banjar), Saban Effendi-Habib Abdillah Al Idrus (Kabupaten HST) dan Ansharuddin-M Noor Iswan (Balangan).

Berita Lainnya

Wakil Walikota Banjarbaru Kunjungi Pelaku UMKM

1 dari 475
Loading...


Penggantian ini dirasakan mendadak, mengingat baru tercapainya kesepakatan antar partai politik yang berkoalisi untuk mengusung pasangan calon.
“Kita melihat arah koalisi untuk maju di Pilkada Banjarbaru,” tambah Ovie kepada wartawan.


Menurut Ovie, tidak masalah berpasangan dengan siapapun, apalagi keduanya sangat bagus, baik dari segi pengalaman maupun dukungan masyarakat. “Sahriani senior dan berpengalaman, Warsito juga sama,” tegas Ketua DPW PPP Kalsel ini.


Apalagi mesin partai, baik Gerindra, PPP dan PDI Perjuangan cukup solid untuk berjuang memenangkan Pilkada di Banjarbaru, bahkan memiliki jaringan yang kuat sampai ke bawah.


“Ini bukan elektabilitas orang, namun jika mesin partai bekerja bagus, tentu hasilmnya juga bagus,” tambah Ovie. (lyn/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya