Penggunaan Dana Bantuan PRS Diminta Diperhitungkan 

Kandangan, KP – Bantuan Program Rumah Sejahtera (PRS), kembali disalurkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS). Sebanyak 34 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), dari Kecamatan Kandangan dan Kecamatan Sungai Raya mendapat gilirannya. 

Bupati HSS Achmad Fikry, didampingi Wakil Bupati Syamsuri Arsyad, menyerahkan langsung secara simbolis kepada penerima, Rabu (19/8/2020) di Aula Kantor Kecamatan Kandangan.

Achmad Fikry menyerahkan buku rekening bank, kepada perwakilan KPM dari dua kecamatan tersebut, yang juga disaksikan Kepala Dinas Sosial HSS Nordiansyah, Camat Kandangan Ronaldy Prana Putra, dan Camat Sungai Raya Susilo Adianto.

Program Rumah Sejahtera, merupakan program inovasi yang dilaksanakan Pemkab HSS, melalui Dinas Sosial nya. Bahkan, program itu termasuk dalam top 45 dalam kompetisi inovasi pelayanan publik, yang digelar Kemenpan-RB.

Untuk Kecamatan Kandangan terdapat 7 penerima, dan sebanyak 27 penerima dari Kecamatan Sungai Raya.

Setiap KPM akan mendapatkan dana sebesar Rp13.900.000. Dana itu untuk membeli bahan material, pembuatan wc, upah tukang serta biaya gotong royong.

Berita Lainnya
1 dari 352

Bupati HSS, Achmad Fikry berpesan, penggunaan dana dari bantuan sosial PRS tersebut bisa betul-betul diperhitungkan.

“Karena nominalnya tidak terlalu besar, jadi untuk mencukupkannya harus diperhitungkan dan digunakan sesuai dengan peruntukkannya,” pesannya, menekankan.

Dana disalurkan secara non tunai, yakni ditransfer melalui rekening KPM.

Sebab dana sudah diserahkan, Achmad Fikry meminta, perbaikan rumah para penerima segera dikerjakan. Sehingga, bisa dengan segera menikmati tempat tinggal yang lebih layak.

Achmad Fikry mengatakan, jika ada kesempatan akan mengunjungi dan bersilaturahmi ke rumah-rumah yang mendapatkan bantuan tersebut.

Bantuan PRS tersebut, proses pengerjaan awalnya dilakukan secara gotong royong oleh masyarakat sekitar KPM. Namun proses akhir, akan dikerjakan oleh tukang terampil. (tor/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya