Pengurus Koperasi Ikuti Pelatihan

Rantau, KP – Menyesuaikan perkembangan zaman, para pengurus koperasi se-Kabupaten Tapin ikuti pelatihan perkoperasian di Gedung Diklat Hammy Kabupaten Tapin belum tadi tadi. Pelatihan tersebut diselenggarakan oleh Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Kalsel.

Pada hari yang sama ditempat yang sama Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Kalsel juga membuka secara resmi pelatihan nanagemen usaha bagi usaha mikro dan kecil yang juga dilaksanakan selama 4 hari.

Pada kesempatan itu, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Kalsel Dr H Gustafa Yandi MSi yang sekaligus nara sumber acara mengatakan, kegiatan pelatihan dalam rangka membuka wawasan dan pengetahuan peserta dalam pengelolaan koperasi dan manageman usaha bagi pelaku usaha dan perkoperasian di Kabupaten Tapin.

Ia berharap kegiatan ini bisa diikuti sebaik-baiknya oleh peserta dan dapat memberikan manfaat yang baik bagi peserta dalam berkoperasi.

Berita Lainnya

Lensa Foto Tapin

Bendungan Pipitak Jaya Tapin Siap Diairi

1 dari 152
Loading...

Sebagaimana yang kita tau, kata Gustafa, koperasi saat ini telah tergerus oleh modernisasi, oleh karena itu kita tidak boleh berdiam diri dan harus menyesuaikan dengan perkembangan zaman.

“Pengurus koperasi harus memiliki kesiapan dalam pemanfaatan dunia digitalisasi atau dengan kata lain, koperasi harus menjadi koperasi yang modern.” tandas Gustafa.

Untuk UMKM, kita berharap dengan adanya pelatihan managemen usaha ini para penggiat usaha mengerti usaha yang dijalankannya dan dapat di manage dengan baik.

“Contoh dari segi perencanaan bahan baku dalam memproduksi sesuatu harus direncanakan dengan baik, termasuk dalam pengelolaan keuangan,” tegasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Perindustrian Kabupaten Tapin Rosaria Sari AP MAP menyampaikan terima kasih kepada Dinas Perindustrian dan UMKM Provinsi Kalsel atas dilaksanakannya pelatihan perkoperasian dan pelatihan managemen usaha di Kabupaten Tapin.

“Harapan kita kegiatan ini kedepannya terus berlanjut, baik dalam kegiatan yang sama atau dalam kegiatan yang berbeda,” pumgkas Rosaria Sari. (ari/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya