PKK Tapin Lakukan Gebrak Masker

Rantau, KP – Tidak sampai satu minggu setelah menerima instruksi dari Ketua umum PKK Pusat yang diteruskan ketua PKK Provinsi kalsel. PKK Kaupaten Tapin bergerak cepat untuk melaksanakan gebrak masker di Tapin.

Bertepatan pada Hari Kemerdekaan RI yang ke-75, PKK Tapin canangkan Gerakan Menggunakan Masker atau Gebrak Masker di Kabupaten Tapin,  belum lama tadi..

Pencanangan dilakukan langsung oleh Ketua PKK Tapin Hj Ratna Ellyani didampingi Wakil Ketua PKK Hj Mustaidah yang disaksikan langsung oleh ketua PKK Kecamatan se kabupaten Tapin.

Ketua PKK Kabupaten Tapin Hj Ratna Ellyani mengatakan bahwa pencanangan gebrak masker ini merupakan tindak lanjut dari program Ketua PKK Pusat yang disampaikan kepada PKK Provinsi hingga ke Daerah. 

Berita Lainnya
1 dari 150
Loading...

“Alhamdulilah dalam beberapa hari PKK Kabupaten Tapin dapat menindak lanjuti dan mencanangkan program gebrak masker di Tapin,” Jelasnya

Sebanyak 9.800 masker kain bermotif sasirangan khas Tapin dibagikan untuk masyarakat Kabupaten Tapin, tidak hanya itu masyarakat yang melintas di sepanjang jalan hasan basry juga diberikan masker.

“Masyarakat yang melintas kami berikan masker baik itu yang sudah memakai maupun yang belum,” ungkapnya.

Berharap melalui program gebrak masker ini, masyarakat Kabupaten Tapin dapat lebih disiplin dalam menggunakan masker apabila keluar rumah atau pada saat beraktivitas diluar rumah, hal ini agar dapat mengurangi penyebaran covid-19 di Kabupaten Tapin.

Sementara itu kepala dinas pemberdayaan masyarakat dan desa Rahmadi menerangkan bahwa keterlibatan dinas PMD sendiri yaitu untuk mengarahkan atau menghimbau kepada aparat desa agar dapat menggunakan dana desa untuk covid-19, salah satunya adalah pembelian masker yang dibagikan kepada masyarakat di desa.

“Peran desa melalui dana desa sangatlah penting dalam memerangi covid-19,” tegasnya. (ari/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya