PODSI dan POBSI desak Musyprov KONI dipercepat

Wacana Percepatan Musyprov KONI yang dilemparkan induk olahraga dayung Kalsel, mendapt dukungan dari cabor billiard Kalsel.

DR.Sarmidi,M.Kes

Banjarmasin, KP – Cabang olahraga yang setuju wacana agar Musyawarah Provinsi Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalimantan Selatan untuk segera dipercepat semakin bertambah.

Jika sebelumnya wacana ini dilemparkan Persatuan Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kalsel, kini justru mendapat dukungan dari Pengprov Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Kalsel.

Ketua Harian POBSI Kalsel, Noor Fathuliansah memaparkan apa yang disampaikan Sekretaris PODSI Kalsel, Donny Wirawan Ahdiyat ada benarnya.

Jika Musprov digelar Desember 2020 nanti sehingga ketika memasuki tahun baru 2021 kepengurusan baru terbentuk dan bisa lebih fokus untuk ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 nanti.

Sehingga pembinaan KONI terhadap atlet, utamanya yang sedang mempersiapkan berlaga di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua lebih terfokus.

Selain itu kata pelatih biliar PON Kalsel ini, harus ada penyegaran di kepengurusan KONI Kalsel. Sehingga KONI kalsel tidak mengalami stagnasi.

“Saya lihat terjadi stagnasi, seperti terlihat ada kejenuhan di elit pengurus,” sebut dia.

Berita Lainnya
1 dari 226
Loading...

Apakah pengajuan Musprov KONI Kalsel sesuai aturan, Fathul mengaku hal itu sah saja asal diminta banyak cabang olahraga selalu pemilik mandat.

Kepengurusan KONI Kalsel akan berakhir 2021 nanti.

Kepengurusan KONI Kalsel periode 2017-2021 secara resmi dilantik oleh Ketua Umum KONI Pusat, Mayjend (Purn) Tono Suratman di Gedung Mahligai Pancasila, Banjarmasin, Selasa (23/5/2017).

Sebelumnya cabor dayung mengajak cabor lain untuk mendukung wacana tersebut.

“Dayung sangat mendukung percepatan Musprov Koni Kalsel,” kata Donny.

Donny pun mengaku juga sudah mendapat dukungan dari beberapa cabor lain untuk mengajukan hal yang sama.

“Cabor lain juga ada ingin Musprov dipercepat,” sebut dia.

“Ini kan tujuannya untuk pembinaan atlet agar lebih fokus pada PON Papua. Kalau Musprov berdekatan dengan PON nanti fokus terbagi-bagi,” sebut Donny.

Sementara mantan Sekretaris Umum KONI Kalsel selama beberapa priode, DR H Sarmidi,M.Kes mengutarakan bahwa Percepatan Musyprov bisa dilakukan dengan alasan, Ketua Umum mengundurkan diri atau berhalangantetap, Organisasi dalam keadaan kacau, atau 2/3 anggota menghendaki Musyprov Dimajukan.

‘’Kalau anggota KONI 50, maka yang mendukung minimal 37 sampai 38 anggota,’’ pungkas Sarmidi, yang juga dosen senior JPOK ULM Banjarbaru. (nets/nfr/k-9)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya