Polsek Anjir Pasar Sosialisasikan Perbup Batola

Marabahan, KP – Forkompimcam Anjir Pasar termasuk Jajaran Polsek Anjir Pasar terus melakukan sosialisasi Peraturan Bupati Batola No 54 Tahun 2020 Tentang Pedoman Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Dalam Rangka Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) kepada masyarakat Kecamatan Anjir Pasar, Barito Kuala (Batola), Rabu (12/8/2020).

Itu sebagai upaya percepatan penanganan pandemi Kapolsek Anjir Pasar, Kapolsek Anjir Pasar IPDA Achwadi mengatakan, pelaksanaan sosialiasi ini

dilaksanakan mulai 10 sampai dengan 23 Agustus 2020 mendatang.

Salah satu yang disosialisasikan yakni bagi pelanggar akan dikenakan sanksi, teguran lisan, perintah gunakan masker, dilarang melanjutkan perjalanan, membersihkan fasilitas umum dan Push up atau jongkok berdiri serta menjadi juru Kampanye dalam pencegahan Covid-19.

“Tujuannya agar warga memahami dan mematuhi protokol kesehatan dalam rangka pendisiplinan masyarakat terkait Percepatan Penanganan covid-19,” sebutnya.

Berita Lainnya
1 dari 941

Selain itu, katanya, ini sesuai dengan program Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr Nico Afinta. Sehingga melalui Kapolres Batola AKBP Lalu Moh Syahir Arif, diteruskan kepada para Kapolsek yang ada di bawah naungan Polres Batola, untuk menggelorakan sosialisasi protokol kesehatan penanganan Covid-19 oleh seluruh Bhabinkamtibmas.

“Polsek Anjir Pasar juha selalu mengajak warganya agar bersama sama menjaga keluarga dan lingkungan sekitar dari bahaya penyebaran virus covid-19,” katanya.

Dikatakannya, selama masa adaptasi kebiasaan baru setiap orang wajib selalu mencuci tangan atau menggunakan Hand Sanitizer sebelum atau sesudah melakukan kegiatan apapun, menggunakan masker setiap berpergian, dan melakukan pembatasan Sosial (Sosial Distancing) dan pembatasan fisik (Physical Distancing)

Prinsipnya, kata dia, seluruh masyarakat Kecamatan Anjir Pasar, mendukung kegiatan ini dan akan bersama-sama menjaga lingkungannya agar tidak menyebar luas virus Covid-19 di wilayahnya.

“Tetap patuhi protokol kesehatan, adaptasi kebiasaan baru karena Kita tidak tahu kapan wabah ini berakhir,” imbaunya.

Jadi ia berharap, masyarakat Batola, khususnya Anjir Pasar mematuhi protokol kesehatan Covid-19, sehingga dapat menekan bahkan tidak ada lagi masyarakat yang tertular Covid-19. (fik/K-4)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya