Posisi Kabid Dokkes Polda Kalsel ‘Bertukar Jabatan”

Banjarmasin, KP – Lima Pejabat di lingkup Polda Kalsel, sertijab (serahterima jabatan), yang dilakukan secara virtual, Senin (24/8/2020).

Adapun pejabat yang dilantik yaitu, Kabid Propam, Kombes Pol Dudy Iskandar, mengantikan Kombes Pol Vendra Riviyanto yang akan menjabat menjadi Pamen Yanma Polri.

Sedangkan Kombes Pol Dudy Iskandar sebelumnya Kabid Propam Polda Sulteng.

Kabid Dokkes, Kombes Pol dr Ubaidillah, mengantikan pejabat lama Kombes dr Erwin Zainul Hakim MARS, yang menjadi Kabid Dokkes Polda NTB.

Sedangkan Kombes Pol dr Ubaidillah sebelumnya Kabid Dokkes Polda NTB. Pejabat satunya ini istilahnya bertukar jabatan.

Kemudian AKBP Afri Darmawan, sebagai Kapolres Hulu Sungai Utara (HSU) yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit Regident Ditlantas Polda Kalsel.

AKBP Afri mengantikan AKBP Pipit Subiyanto akan bergeser menjadi Kapolres Tapin menggantikan AKBP Pol Eko Hadi Prayitno, yang akan menjabat sebagai Kasubagmonev Bagyanduan Divpropam Polri.

Kemudian Karo Ops Kombes Pol Mochamad Noor Subchan, menggantikan Kombes Pol Isdiyono yang menempati jabatan baru sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Kerma Sops Polri

Kapolda Kalsel, Irjen Pol Dr Nico Afinta SIK SH MH, yang memimpin sertijab dalam situasi pandemi Covid-19, dan itu pula dilaksanakan sesuai protokol kesehatan.

Berita Lainnya
1 dari 858
Loading...

Prosesi sertijab saat itu, kapolda berada di ruang kerja dan mengikuti melalui video conference.

Sedangkan pejabat yang berganti berada di Aula Bhayangkari Mathilda Batlayeri.

Dikatakan kapolda, prosesi serah terima jabatan ini merupakan momentum penting sebagai upaya memenuhi kebutuhan personel dalam dinamika manajerial kepemimpinan yang terus dilakukan institusi Polri.

Semua selaras arah kebijakan pimpinan polri dimana salah satu agenda penting yang harus dipenuhi adalah melakukan pengelolaan manajemen personel agar semakin profesional dan transparan.

Sehingga dapat memenuhi kriteria ideal yaitu persesuaian antara integritas, kompetensi, dan rekam jejak para perwira dengan posisi jabatan yang diembannya.

“Terima kasih kepada pejabat lama yang telah memberikan karya terbaik melalui pengabdian tulus, penuh loyalitas dan dedikasi kepada institusi Polri.

Semoga selalu sukses di tempat tugas yang baru,” tambahnya.

Kepada pejabat baru, kapolda ucap selamat atas promosi jabatan yang telah dipercayakan pimpinan.

“Pejabat baru harus mampu mengemban tugas dengan baik dan memberikan kontribusi positif di wilayahnya,” pungkas kapolda. (K-2)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya