Seekor Sapi Kurban untuk Insan Pers Kotabaru

Kotabaru, KP – PT Indocement Tunggal Prakarsa (Semen Tarjun Kotabaru) sudah merupakan donatur tetap untuk insan pers di kotabaru, yang setiap tahunnya menyumbangkan satu ekor sapi qurban, kepada panitia qurban (wartawan), sejak tahun 2002.

Jumat 31/8/2020, usai shalat Idul Adha, melalui CSR, PT. ITP, Agus Rifani, satu ekor sapi ukuran sedang diserahkan kepada panitia qurban wartawan, tahun 2020, M. Muliana, disaksikan beberapa wartawan lainnya, di Gunung rely, desa dirgahayu, kecamatan Pulaulaut Utara.

Sudah merupakan kebiasaan di setiap tahunnya, di catat hanya 7 orang yang disebut berqurban atas sumbangan sapi tersebut, sehingga, dilakukan penggiliran. Sangat diutamakan bagi wartawan yang belum pernah berqurban ( atas sumbangan PT ITP) sebagai pengurban. Namun, daging qurban, semua wartawan berhak memperoleh nya. Daging selebihnya, dibagikan pada warga dimana haiwan disembelih, yakni di gunung rely untuk tahun ini.

Berita Lainnya

Sayed Jafar Lantik Tiga Pejabat Kades

1 dari 120
Loading...

Muhammad Muliana, sebagai wartawan, panitia qurban, sumbangan PT ITP TARJUN mengungkapkan, “Bantuan sapi qurban yang diberikan kepada kalangan pers khususnya di Kabupaten Kotabaru sudah berlangsung sejak tahun 2002. Secara rutin.

Alhamdulillah, tahun ini Indocement kembali menyalurkan bantuannya kepada kami wartawan di Kotabaru yang tentunya sangat kita apresiasi sekali,” ungkap wartawan yang akrab di sapa Nana tersebut, kemudian melanjutkan

“Kami berharap sinergi yang sudah terbangun dengan sangat baik bersama Indocement sejak puluhan tahun dapat terus terjalin sebagaimana harapan, dan yang dan tentunya memberikan nilai positif.

Sementara CSR Indocement Tarjun, Agus Rifani menyampaikan,” Ditahun 2020 PT ITP menyalurkan bantuan hewan qurban sebanyak 28 ekor diantaranya dari perusahaan sebanyak 10 ekor sapi dan 18 ekor sapi merupakan partisipasi karyawan Indocement sendiri, dan dibagikan selain kepada wartawan, juga kepada warga 11 Desa binaan, yang berada di sekitaran perusahaan. Terkhusus sapi yang diserahkan kepada panitia qurban wartawan Kotabaru, kami harapkan betul betul dapan menjadi manfaat dan berkah, serta semakin menambah erat tali silaturahmi antara perusahaan dan ibsan pers kotabaru, tanpa mengurangi nilai fungsi kontrol rekan-rekan para Wartawan,” tandas Agus. (and/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya