Semarakkan HUT ke-75 Kemerdekaan RI, Kodim Barabai Gelar Perlombaan Untuk Anak-anak

BARABAI, KP – Banyak cara yang dapat dilakukan menyambut dan memeriahkan HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia.

Seperti yang dilalakukan oleh Kodim 1002/Barabai, yaitu menggelar perlombaan dalam rangka memeriahkan HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia, Kodim 1002/Barabai menggelar perlombaan untuk anak-anak di halaman apel Makodim jalan Telaga Padawangan Kelurahan Barabai Timur Kecamatan Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Minggu (16/8).

Berita Lainnya
1 dari 288
Loading...

Berbagai perlombaan digelar seperti Memasukkan Pensil dalam Botol, Pecah Balon, mengisi air dalam botol, balab kelerengan.”terang Plh. Pasiter Kodim 1002/Barabai Kapten Inf Moh. Alip Suroso selaku koordinator kegiatan perlombaan lomba.

Tidak hanya berbagai perlombaan digelar, akan tetapi anak-anak juga diasah kemampuan wawasan kebangsaan seputar Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, Pancasila, dan lagu kebangsaan Indonesia Raya serta nama-nama pahlawan nasional dan syukur Alhamdulillah anak-anak dapat menjawab pertanyaan dari panitia,”imbuhnya.

Sementera Komandan Kodim 1002/Barabai Letkol Inf Muh Ishak H.Baharuddin,S.I.P.,M.I.Pol saat menyaksikan perlombaan menyampaikan bahwa kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan semangat, jiwa patriotisme, dan semangat kemerdekaan serta kecintaan pada NKRI kepada anak-anak serta turut mengenang jasa para Pahlawan yang telah rela mengorbankan harta benda dan jiwa raganya untuk meraih kemerdekaan dari tangan penjajah.”tuturnya.

Namun demikian dalam pelaksanaan perlombaan tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti memakai masker, penyediaan cuci tangan serta wajib menjaga jarak.”tegas Dandim.(ary/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya