Syarat Pencalonan Haji Martinus-Jaya Lebih dari Cukup

Banjarbaru, KP – Langkah politik duet petahana Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarbaru, Haji Martinus –Darmawan Jaya Setiawan termasuk bagus.


Sepeninggal Nadjmi Adhani, duet yang mengusung jargon Melanjutkan Amanah Banjarbaru Lebih Baik, ini langsung mengamankan syarat dukungan partai politik. Meski ke duanya berasal dari Nasdem, namun partai lain juga bisa dirangkul.

Berita Lainnya

Lagi, Gebrak Masker di Sungai Sumba

1 dari 357
Loading...


Setelah menerima surat dukungan dari Partai Nasdem, syarat dukungan suara Martinus–Jaya sudah lebih dari cukup.
“Syarat dukungan 20 persen suara parlemen atau 6 kursi. Sekarang kita sudah punya 7 kursi lebih dari cukup,” ujar Martinus didampingi Jaya usai menerima surat SK dukungan Model B.1-KWK
Partai Nasdem, Sabtu (29/8) malam.


Menurut Martinus kini pihaknya bisa lebih konsentrasi pada tahap pendaftaran. Secepatnya ia bersama tim akan mendaftarkan diri ke KPUD Banjarbaru. “Sekarang kita bisa fokus melengkapi persyaratan pendaftaran,” bebernya.


Ditanya apakah masih terdapat sinyal partai lain akan merapat, Martinus, menyebut sepertinya sudah habis. Ia mengaku tidak mengejar dukungan partai lain lagi karena sudah mencukupi secara syarat, namun menurutnya pintu bagi partai lain yang mau bergabung masih terbuka.


“Partai lain sepertinya habis, tapi jika memang ada partai yang mau gabung lagi kami membuka diri termasuk bagi partai yang tidak memiliki kursi parlemen,” pungkasnya. (mns/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya