Tenis Mercedes Benz Club 2020
Yudha Raga/Rizani, juara

Banjarmasin, KP – Pasangan Yudha Raga/Rizani merebut gelar juara Turnament Tenis Mercedes Benz Club (MBC) Banjarmasin, di babak final Minggu (23/8/2020) siang, menundukkan wakil Kalteng, Dadang/Yudi dengan skor 8-4.

Keberhasilan Yudha dan Rizani menjadi kampiun, sekaligus menyelamatkan wajah tennis Kalsel, karena lawannya dari Palangka Raya tersebut di semifinal mengalahkan pasangan unggulan pertama tuan rumah, Zainal/Dadang AR dengan skor tipis 8-7.

Bahkan laga semifinal dinilai lebih seru, Zainal/Dadang AR memimpin 3-1, disamakan 3-3, memimpin 5-3,5-4 dan 6-4, kembali disamakan 6-6, lalu terbalik jadi 7-6, disamakan jadi 7-7. Pada game ke 15 yang merupakan penentuan Zainal/Dadang AR bahkan memimpin 40-0, hingga deuce, bergantian mendapatkan keuntungan, akhirnya pasangan petenis Palangka Raya unggul 8-7 dan melangkah ke final.

Asisten pelatih Zainal/Dadang AR, Kompol Hadi Suprianto, SH menilai kegagalan pasangan unggulan pertama tersebut memenangkan laga, lebih karena banyak melakukan kesalahan sendiri.

‘’Tapi kekalahan Zainal dan Dadang AR juga ada positifnya, karena kalau mereka tampil ke final menghadapi Yudha dan Zani peluang menang lebih besar, kalau juara tentu tidak enak, sebagai penyelenggara kok juara,’’ kata Hadi yang dikenal sebagai petenis memiliki pukulan andalan backhand smesh.

Berita Lainnya

Gubernur Paman Birin berikan
Bantuan untuk 15 KUPP

Club Talent Banua syukuran

1 dari 225
Loading...

Di babak final, sejak awal Hadi Suprianto sudah mempridiksi, Yudha Raga/Rizani akan mampu memenangkan laga pamungkas tersebut. Dan memang Pertarungan ketat hanya terjadi pada game awal, Yudha serve pertama unggul 1-0, disamakan Dadang cs 1-1, lalu 2-1,2-2, 3-2,3-3, kemudian Yudha dan Zani melaju hingga 6-3.

Dadang dan Yudhi sempat mencoba bangkit, merebut game ke 10, kedudukan jadi 6-4, namun selanjutnya pasangan Kalsel tidak terbendung melaju dan unggul 8-4 untuk menjadi juara.

Turnamen ditutup Kadispora Kota, Taufik Rivani mewakili Wakil Walikota (Ketua KONI Bjm H Hermansyah), yang memuji penyelenggaraan tennis MBC Bjm sangat mematuhi protocol kesehatan.

‘’Ini penyelenggaraan pertandingan olahraga pertama di masa pandemic covid-19, Alhamdulillah berjalan lancar dan aman, sehingga diharapkan jadi pembuka untuk kegiatan olahraga lainnya sebelum suasana benar-benar normal kembali,’’ pungkas Kadispora Taufik Rivani.

Ketua Pelti Kalsel, H Asbullah menyampaikan terimakasih pada Mercedes Benz Club, yang telah menyelenggarakan turnamen yang dinilai sukses, lancar dan aman, karena sangat mematuhi protocol kesehatan.

Pasangan Yudha Raga/Rizani menerima hadiah trophy, uang Rp5 juta dan hadiah tambahan sebuah printer merk Canon. Juara II, Dadang Yudi, trophy dan uang Rp3 juta. Juara III bersama, Zainal Arifin/Dadang AR, dan Jarnawi/Norman, trophy dan uang masing-masing pasangan Rp1,5 juta. (nfr/k-9)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya