Tiga Menit Warga Hentikan Aktivitas Beri Penghormatan Kepada Bendera Merah Putih

Banjarbaru,KP- Senin (17/08/2020) Untuk mengenang jasa para pehlawan yang sudah berjuang untuk kemerdekaan Negara Indonesia, warga KOta Bnjarbaru diminta untuk menghentikan sementara seluruh aktivitas selama tiga menit tepat pada pukul 11.17 WITA yang bersamaa dengan waktu di Istana Kenegaraan pukul 10.17 WIB.

Hal ini tertuang pada point 4 Huruf a pada surat edaran pedoman peringatan HUT Ke075 Republik Indonesia tahun 2020, pada tingkat Kota Banjarbaru dilaksanakan di beberapa titik salah satunya di Lapangan Dr. Murdjani. Dinas Perhubungan Kota Banjarbaru menurunkan personel untuk memberhantikan para pengendara yang melintas untuk sejenak ikut memperingati HUT ke-75 RI tahun 2020.

Berita Lainnya

Lagi, Gebrak Masker di Sungai Sumba

1 dari 357
Loading...

Kabag Humas dan Protokol Pemerintah Kota Banjarbaru, Dedy Soetoyo menjelaskan hal tersebut untuk menindaklanjuti Surat Menteri Sekretaris Negara Nomor: B-492/M Sesneg/Set/TU.00.04/07/2020 tentang pedoman peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2020.

“Kami bekerjasama dengan dinas perhubungan untuk membantu keberhasilan pelaksanaan hal tersebut, antara lain dengan memperdengarkan sirine atau suara penanda lainnya selama tiga menit. setelah itu wakrga bisa kembali melakukan aktivitas semula,” ujar Dedy.

Dedy menambahkan, mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk ikut andil dalam upaya pencegahan dan antisipasi penyebaran Covid-19. (dev/K-3)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya