Wakil Ketua TP PKK Banjarbaru Gelar Gebrak Masker

Banjarbaru,KP- Senin (20/08/2020) Wakil Walikota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan didampingi Wakil Ketua I TP PKK Kota Banjarbaru Eny Apriyati Darmawan Jaya dan Ketua IKAPTK (Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan) Kota Banjarbaru Rahma Khairita saat Kegiatan TP PKK Gebrak Masker (Gerakan Bersama Memakai Masker) bersama IKAPTK Kota Banjarbaru.

Tampak Sekretaris TP PKK Prov Kalsel beserta pengurus ikut hadir pada kegiatan Gebrak Masker di Jalan RP Soeparto, Kelurahan Mentaos Kecamatan Banjarbaru Utara Kota Banjarbaru.

Ketua IKAPTK Kota Banjarbaru Rahma Khairita menyampaikan bahwa pada hari ini membagikan masker sebanyak 2300 buah yang di bagikan untuk 20 Kelurahan yang ada di Kota Banjarbaru.

“Hari ini dilaksanakan pembagian masker secara serentak se Indonesia, dan kami IKAPTK berpartisipasi dalam pencegahan covid 19,” ujarnya.

Berita Lainnya

Pjs Walikota Hadiri Bimbingan Teknis

1 dari 425

Kegiatan pembagian masker ini bekerjasama dengan TP PKK dan Pemerintah Kota Banjarbaru. Semoga ini bermanfaat bagi kita semua. Mari kita sama-sama menjaga kesehatan kita dengan mentaati protokol kesehatan.

Wakil Ketua I TP PKK Kota Banjarbaru Eny Apriyati Darmawan Jaya menyampaikan bahwa kegiatan Gerakan Bersama Memakai Masker (Gebrak Masker) merupakan tindak lanjut dari arahan Menteri Dalam Negeri dan Ketua Umum TP PKK Pusat serta Ketua TP PKK Prov Kalsel yang sebelumnya kita telah melakukan rapat koordinasi dengan pihak terkait untuk melaksanakan kegiatan Gerakan Bersama Memakai Masker. Kita juga sebelumnya telah melaksanakan kegiatan membagikan masker ini pada awal-awal masa pandemi covid 19 di Banjarbaru.

“Tapi kerena Gebrak Masker kegiatan nasional yang harus dilaksanakan maka patut kita laksanakan sesuai dengan arahan dari Menteri Dalam Negeri dan Ketua Umum TP PKK Pusat serta Ketua TP PKK Prov Kalsel. Dimana yang membagi nantinya adalah kader-kader PKK yang ada di wilayah tersebut,”ujar Eny Apriyanti.

Wakil Walikota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan menyampaikan bahwa Kegiatan TP PKK Gebrak Masker (Gerakan Bersama Memakai Masker) bersama IKAPTK Kota Banjarbaru ini merupakan cara paling mudah untuk menghadapi covid 19, dengan melakukan adaptasi kebiasaan baru seperti melaksanakan displin protokol kesehatan yaitu pakai masker, jaga jarak dan rajin cuci tangan.

Darmawan Jaya juga menyampaikan pesan terakhir dari almarhum Nadjmi Adhani untuk masyarakat Banjarbaru “ Pian-pian jangan sampai garing, jangan anggap enteng covid 19 ini, covid ini nyata, caranya untuk manghidarinya adalah dengan melaksanakan protokol kesehatan yaitu, pakai masker, jaga jarak dan rajin cuci tangan dan terus tingkatkan imunitas dengan makan makanan yang bergizi dan berolahraga.”Pungkasnya. (dev/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya