TP PKK Balangan Gelar Peringatan HKG PKK ke 48

Paringin, KP – Tim Penggerak PKK Kabupaten Balangan menggelar peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-48 tahun 2020 bertempat di Aula Benteng Tundakan kantor Setdakab Balangan, Rabu (26/08/2020) kemarin.

Peringatan HKG PKK Balangan dihadiri Bupati H Ansharuddin, Ketua DWP, seluruh kader PKK se-Balangan, pejabat SKPD, sejumlah camat dan tamu undangan.

Dalam sambutannya, Bupati Balangan H Ansharuddin mengucapkan selamat dan apresiasi terhadap peringatan HKG PKK ini. Menurutnya, momen ini mestinya dijadikan sarana untuk refleksi sekaligus menguatkan sikap untuk meningkatkan kapasitas Tim Penggerak PKK kabupaten Balangan untuk masyarakat di masa depan.

“Melalui peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK seperti ini, saya menginginkan gerakan PKK kembali kepada ruhnya, yaitu gerakan untuk pemberdayaan keluarga di Kabupaten Balangan,” ucapnya.

Bupati H Ansharuddin menyebut keluarga merupakan objek utama yang wajib diberdayakan oleh TP-PKK. Jika TP-PKK mampu memaksimalkan aksi atau program pemberdayaan keluarga, sambungnya, keluarga-keluarga di kabupaten Balangan sebagai komposisi masyarakat luas di kabupaten Balangan akan terjamin kesejahteraannya.

“Oleh karena itu saya terus mendorong tim penggerak PKK kabupaten Balangan untuk meminimalisir kegiatan yang monoton dan seremonial. Semoga kedepan tim penggerak PKK Balangan semakin mampu memenuhi kebutuhan keluarga di kabupaten Balangan lebih baik lagi,” tandasnya.

Berita Lainnya
1 dari 281
Loading...

“Semua pihak harus mendukung (gerakan PKK), utamanya unsur penyelenggara gerakan PKK baik dari tingkat kabupaten, kecamatan, sampai dengan tingkat desa. Peran aktif PKK dengan 10 Program Pokok nya sudah sangat teruji di tengah masyarakat. Terutama masyarakat yang penuh dengan keterbatasan,” imbuh Bupati.

Sementara Ketua Tim Penggerak PKK kabupaten Balangan, Hj Nursidah Ansharuddin menyampaikan, gerakan PKK sesungguhnya merupakan potensi pembangunan bagi bangsa Indonesia. Oleh karena itu, harus dipelihara, dikembangkan dan digelorakan secara terus menerus.

Ia juga menyampaikan dua pokok penting yang harus dilakukan oleh Ibu-ibu PKK.

“Pertama, gelorakan terus semangat dan motivasi kita untuk Indonesia maju dengan bakti dan karya nyata serta bekerja tanpa pamrih. Kedua, kembangkan daya inovasi dan kreativitas untuk melangsungkan program-program PKK yang selaras dengan garis kebijakan program pemerintah,” urainya.

Ketua TP PKK Hj Nursidah Ansharuddin juga mengucapkan terimakasih atas dukungan Pemkab Balangan kepada PKK. Baginya, dukungan Pemerintah Kabupaten Balangan yang selama ini dirasakan oleh TP PKK Balangan sangat berarti dan cukup melegakan kita yakni dukungan anggaran APBD Kabupaten Balangan melalui OPD.

“Dukungan tersebut sangat membantu PKK dalam melaksanakan program dan aksi di tengah-tengah masyarakat. Kami harap agar kegiatan PKK yang sudah kita rintis, memberikan manfaat kepada masyarakat,” pungkasnya.

Dalam kesempatan itu juga selain diisi dengan pemotongan nasi tumpeng juga diumumkan sekaligus diserahkan tropy juara lomba UP2K PKK tingkat kabupaten Balangan dan lomba PAAR tingkat kabupaten Balangan. (jun/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya