UDD PMI Banjarmasin Laksanakan Ibadah Qurban

Banjarmasin KP – Hari Raya Idul Adha Tahun 1441 Hijriah Unit Donor Darah Palang Merah Indonesia (UDD PMI) Kota Banjarmasin menyelenggarakan ibadah qurban

Penyembelihan dan pembagian hewan qurban, dilaksanakan di Kantor UDD PMI Kota Banjarmasin , Jalan S Parman, Sabtu (1/8/2020).

Kepala UDD PMI Kota Banjarmasin dr Aulia Ramadhan Supit, kepada wartawan mengatakan, penyelenggaraan ibadah qurban tahun 1441 Hijriah kali pertama dilaksanakan UDD PMI Kota Banjarmasin.

” Hari ini kami melaksanakan ibadah qurban dengan menyembelih dua ekor sapi. Daging hewan qurban ini selanjutnya akan dibagikan kepada warga yang berhak menerimanya, ” kata Aulia Ramadhan.

Ia menjelaskan, dua ekor sapi tersebut didampatkan hasil sumbangan dari beberapa donatur dan urunan dari pegawai UDD PMI Kota Banjarmasin.

Berita Lainnya
1 dari 1.383
Loading...

Aulia Ramadhan mengatakan, melalui kegiatan ini selain dapat mengambil keberkahan di momen Hari Raya Idul Adha, sekaligus diharapkan juga dapat membantu masyarakat kurang mampu yang saat ini terdampak Pandemi Covid-19.

Dalam kesempatan itu, ia juga menghimbau agar seluruh elemen masyarakat, maupun institusi pemerintah serta swasta agar secara rutin menyempatkan diri untuk melakukan donor darah melalui UDD PMI Kota Banjarmasin.

” Himbauan ini terus kami sampaikan mengingat selama Pandemi Covid-19 UDD PMI hampir tiap hari kekurangan stok darah, ” ujarnya.

Menurutnya, akibat kekurangan stok kantong darah tersebut, UDD-PMI cukup kewalahan untuk memenuhi permintaan rumah sakit yang ada di Banjarmasin.

Mantan anggota DPRD Kota Banjarmasin periode 2014 – 2019 ini menyebut, banyak saudara kita di rumah sakit yang ada di kota banjarmasin, saat ini yang membutuhkan bantuan darah.

‘’Hari ini Sabtu tanggal 1 Agustus UDD PMI sangat membutuhkan persediaan golongan “A” sebanyak 35 kantong dan golongan “B” 35 kantong, ” demikian kata Aulia Ramadhan Supit. (nid/K-3)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya