Wawali H Hermansyah resmikan
Turnamen tennis Mercedes Benz Club, se Kalsel/Teng

Wawali Banjarmasin, H Hermansyah yang juga Ketua KONI Kota, meresmikan Turnamen Tenis MBC (Mercedes Benz Club) Banjarmasin, di lapangan Dharma Praja.

BANJARMASIN, KP – Di masa pandemi Covid-19 sejak Maret 2020 tak ada kegiatan turnamen olahraga, termasuk tenis lapangan. Namun, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, Mercedes Benz Club Banjarmasin, menggelar turnamen tenis di Dharma Praja Court, Banjarmasin. Kegiatan diresmikan Wakil Walikota Banjarmasin H Hermansyah, didampingi Ketua Pelti Kalsel H Asbullah, Kadispora Kota, Taufik Rifani, dan panitia pelaksana AKBP Zaenal, Kamis pagi (20/8/2020).

Mercy Cup ke-4 2020 dilaksanakan 20 hingga 24 Agustus 2020 ini, diikuti petenis-petenis terbaik di Kalsel dan Kalteng. Diantaranya Dadang berpasangan AKBP Zaenal Arifin, Yayan/Fadli, Wury/Herry, H Zahar/Reza dll. Pertandingan diikuti 54 pasangan.

Yayan Baramarta/Fadli (kiri) (Kp/nafarin fauzy)

Para awak bola memakai masker dan sarung tangan. “Termasuk para wasit. Keamanan mengikuti protokol Covid-19 tetap kita perhatikan. Kami menyiapkan masker bila ada peserta yang kelupaan bawa,” ucap AKBP Zaenal yang bertindak sebagai direktur turnamen Mercedes-Benz Club ini.

Turnamen Mercy Cup dibuka Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah sekaligus Ketua Koni Banjarnasin, ditandai dengan servis bola pertama dengan penerima AKBP Zaenal.

Berita Lainnya
1 dari 228
Loading...

Hermansyah mengatakan mendukung olahraga tenis karena memang banyak digemari. “Meski sedang pandemi tetapi semangat kita untuk mengatasi wabah ini patut diapresiasi. Semoga semua warga sehat,” harapnya.

Zaenal mengatakan bahwa tujuan untuk silaturahim dan kegiatan sosial. Ia mengatakan turnamen sudah izin dengan Gugus Tugas Banjarnasin. Peserta 54 pasangan.

Ketua Pengrov Pelti Kalsel H Asbullah menyatakan sangat berterima kasih kepada MBC Banjarmasin yang bisa menyelenggaran turnamen, yang juga diikuti para petenis junior di Kalsel dan Kalteng, dengan mematuhi protocol kesehatan standar menangkal penyebaran Covid-19.

“Ini kontribusi yang luar biasa bagi tenis sehingga mulai ramai digemari lagi. Semoga dari sini petenis kita bisa bersilaturahmi dan nantinya mereka khususnya para petenis junior akan bisa menjadi pemain yang tangguh,” ujar Asbullah.

Pertandingan diawali dengan laga perdana antara petenis Kabupaten Banjar, Yayan Baramarta/Fadli vs Dr Ario/Reza Gambut pasangan dari Pangkalan Bun (Kalteng).

Pertandingan yang dipimpin wasit Didi Tatto berlangsung ketat, namun Yayan dan Fadli yang mendapatkan dukungan dari Wawali H Hemansyah dan Ketua Pelti H Asbullah, berhasil menyudahi dengan skor meyakinkan 8-5.

‘’Alhamdulillah akhirnya bisa menang, kalau kalah mungkin agak malu karena disaksikan dan disupport Wawali Hemansyah dan Ketua Pelti, kata Yayan, usai pertandingan. (nets/nfr/k-9)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya