180 Warga HSS Terima Bantuan Stimulan Rumah Swadaya

Kandangan, KP – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) kembali menyalurkan bantuan stimulan rumah swadaya (BSRS), Jumat (17/9/2020) kemarin.

Mewakili Bupati, Asisten II Administrasi Pembangunan Dan Kemasyarakatan Sekretariat Daerah Kabupaten HSS Sasmi Rifani menyerahkan BSRS itu kepada perwakilan penerima bantuan, di Aula Kantor Kecamatan Kandangan.

Sebanyak 180 masyarakat di Kabupaten HSS, menerima bantuan itu. BSRS, merupakan bagian dari program lingkungan perumahan dan pemukiman sehat 2020. 

Bantuan itu bertujuan untuk mengurangi jumlah rumah tidak layak huni yang ada di Kabupaten HSS, yang dananya bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup (Dispera KPLH) Kabupaten HSS.

BSRS itu disalurkan juga sebagai salah satu upaya dari Pemkab HSS, untuk melawan penyebaran Covid-19, yaitu dengan menerapkan gaya hidup sehat dengan tinggal di rumah yang layak.

Berita Lainnya

Jembatan Loklahung HSS Selesai Desember

1 dari 318

Tiap penerima akan mendappat bantuan dana sebesar Rp 17.500.000, untuk memperbaiki rumahnya menjadi layak huni.

Asisten Administrasi Pembangunan Dan Kemasyarakatan Setda HSS Sasmi Rifani menuturkan, pihaknya berharap bantuan yang diberikan benar-benar dimanfaatkan untuk memperbaiki rumah, dengan memperhatikan syarat rumah layak huni.

“Yakni dengan peningkatan kualitas konstruksi bangunan, memperhatikan kesehatan penghuni dengan memenuhi standar kecukupan cahaya dan sirkulasi udara, serta ketersediaan MCK dan kecukupan minimum luas bangunan,” sebut Sasmi.

Sasmi juga berpesan, agar para penerima bantuan bisa menjadi pelopor dalam mensosialisasikan pola hidup sehat dan pencegahan penyebaran Covid-19 di masyarakat.

Pada penyerahan bantuan itu, turut dihadiri Kepala Dispera KPLH Kabupaten HSS Ronaldy Prana Putra. (tor/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya