Ansharuddin Letakkan Batu Pertama
Pembangunan Langgar Riyadhus Salihin Desa Halong

Paringin, KP – Bupati Balangan H Ansharuddin berkesempatan melakukan peletakan batu pertama pembangunan Langgar Riyadhus Salihin di Desa Halong kecamatan Halong, Kamis (10/09/2020) kemarin.

Dalam kesempatan itu ia juga didampingi beberapa kepala SKPD, Muspika Kecamatan Halong, Kades Halong, tokoh masyarakat, alim ulama dan masyarakat setempat.

Peletakan batu pertama diawali dengan mengucapkan Basmallah oleh Bupati Ansharuddin disaksikan seluruh undangan yang hadir.

Usai peletakan batu pertama, atas nama pemerintah daerah, Bupati Ansharuddin juga menyerahan bantuan berupa uang untuk pembangunan Langgar Riyadhus Salihin sebesar Rp 50 juta.

Bupati mengatakan bahwa pihak pemerintah kabupaten akan memperhatikan dan akan membantu pembangunan yang dilakukan oleh masyarakat, terlebih lagi pembangunan dalam bidang agama seperti pembangunan masjid, langgar dan pondok pesantren.

“Atas nama pemerintah daerah Balangan, saya menyerahkan bantuan uang senilai Rp 50 juta untuk pembangunan tempat ibadah di Desa Halong. Mudah-mudahan L anggar Riyadhus Salihin ini nantinya bisa berdiri dengan baik, dan untuk masyarakat semoga dikelola dengan baik,” ucapnya disambut dengan tepuk tangan seluruh undangan.

Lebih lanjut Bupati Juga mengatakan dalam rangka pencegahan Penyebaran Covid-19 supaya tetap menerapkan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19 dengan selalu memakai masker, cuci tangam pakai sabun, jaga jarak dan tetap berolahraga dalam meningkatkan imun tubuh.

Berita Lainnya
1 dari 282
Loading...

Dan kepada tokoh agama, tokoh masyarakat bersama dengan Pemerintah supaya lebih efektif dalam melakukan imbauan Pemerintah dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19.

“Selanjutnya dalam rangka mensukseskan pelaksanaan Pilkada Serentak pada bulan Desember 2020, saya himbau kepada seluruh masyarakat supaya berbondong bondong mendatangi TPS, gunakan hak pilih dan pilih lah peminpin sesuai dengan hati nurani, Saudara,” ucap H Ansharuddin.

Tidak hanya sampai disitu, Bupati dalam kesempatan tersebut juga memimpin pelaksanaan saprah amal oleh warga yang sudah disiapkan berupa kue, lemang, telur dan buah.

Hanya dalam waktu kurang lebih satu jam, Saprah amal yang dipimpin oleh Bupati Balangan H Ansharuddin ini menghasilkan uang sebesar Rp 70 juta dan akan dipergunakan untuk membantu pembangunan Langgar Riyadhus Salihin tersebut.

“Luar biasa, hanya dalam waktu kurang lebih satu jam bisa terkumpul 70 juta, dan hasil saprah amal ini akan dipergunakan untuk menambah biaya pembangunan langgar Riyadhus Salihin,” pungkasnya.

Panitia Pembangunan Langgar Riyadhus Salihin Desa Halong M Ahab menyampaikan ucapan terima kasih, atas kehadiran Bupati Balangan H Ansharuddin beserta rombongan dalam peletakan batu pertama untuk pembangunan Langgar Riyadhus Salihin.

Ahab juga menyampaikan bahwa biaya pembangunan Langgar Riyadhus Salihin kurang lebih Rp 400 juta dan panitia menerima sumbangan dari masyarakat yang ada di Desa Halong dan juga sumbangan dari pihak lain yang tidak mengikat.

“Dana yang tersedia dari hasil sumbangan tersebut hanya berjumlah kurang lebih Rp 60 juta, jadi masih sangat banyak kekurangannya. Sedangkan lahan yang berukuran kurang lebih 18 x 45 M ini hibah dari keluarga H Maslan,” ujar Ahab. (jun/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya