ASN Diminta Contoh Penerapan Protokol Kesehatan Covid-19

Kandangan, KP – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry, meminta seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) jajarannya, bisa menjadi contoh kepada masyarakat, dalam penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. 

Hal itu ia pesankan saat melantik dan mengambil sumpah jabatan pejabat pimpinan tinggi pratama dan pejabat administrator, Senin (7/9/2020) kemarin di Pendopo Bupati HSS. 

Salah satu cara memutus rantai mata penularan Covid-19, dengan penerapan protokol kesehatan. Yakni, selalu mengenakan masker, sering mencuci tangan di air mengalir dan memakai sabun, dan menjaga jarak dengan orang lain. 

Bupati HSS, Achmad Fikry telah mengeluarkan peraturan bupati (Perbup) nomor 44. Perbup itu terkait penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, yang wajib dilaksanakan seluruh masyarakat  Kabupaten HSS.

Selain itu tambahnya, pemerintah pusat juga membuat program sejuta masker, yakni memasyarakatkan penggunaan masker.

Pada penerapan protokol kesehatan bagi masyarakat itu, ia berharap jajarannya juga senantiasa menjalankannya. Bahkan, pintanya harus menjadi teladan di lingkungan masing-masing. 

Berita Lainnya
1 dari 291
Loading...

“Saya minta semua ASN menjadi contoh, dalam penerapan protokol kesehatan,” ucap Achmad Fikry. 

Menjadi contoh itu terangnya, tetap menerapkan kapan dan di manapun, meskipun di luar jam kerja. Seperti saat berada di lingkungan tempat tinggal, maupun menghadiri acara keluarga, tetap menggunakan masker. 

Jika ada ASN yang tidak mengenakan masker saat beraktifitas terangnya, akan difoto dan diserahkan ke pimpinan SOPD masing-masing. “Jangan sampai masyarakat taat, tetapi ASN malah tidak taat dalam penerapan protokol kesehata,” imbaunya.

Achmad Fikry mengungkapkan, perkembangan penanggulangan Covid-19 di Kabupaten HSS sudah hampir 90 persen. 

Data terbaru per 8 September 2020, dari total 349 kasus konfirmasi positif di Kabupaten HSS, sudah sembuh sebanyak 294 orang. Serta, masih merawat sebanyak 36 pasien positif, dan 18 suspek Covid-19.

Ia mengajak, semuanya bersama-sama menerapkan protokol kesehatan, dari tingkat kabupaten hingga desa. (tor/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya