Bantu Pelajar Tak Mampu
Kompol Wahyu Hidayat Sisihkan Gaji Beli Komputer

bagi siswa yang berasal dari kalangan keluarga kurang mampu, ini jadi masalah tersendiri

BANJARMASIN, KP – Dampak pandemi covid-19, tidak saja menghantam perekonomian Indonesia. Namun juga, sistem pembelajaran bagi anak bangsa. Dimana, yang biasanya pembelajaran dengan tatap muka dengan adanya virus Corona harus menggunakan pembelajan sistem online.

Melihat situasi yang cukup memprihatinkan membuat Kompol Wahyu Hidayat yang saat ini menjabat sebagai Kasat Res Narkoba Polresta Banjarmasin mencoba mencari solusi untuk membantu anak-anak yang belajar secara online yang menyediakan sarana Wifi dan 8 unit komputer.

Fasilitas 8 unit komputer diperuntukan bagi anak-anak yang ingin belajar online dengan memanfaatkan Posko Polisi Pasar Sudimampir.

Saat ditemui, Kompol Wahyu Hidayat mengatakan, merasa terpanggil untuk membantu problem yang dihadapi oleh para pelajar.

Salah satu upaya yang dilakukan yakni membeli delapan unit komputer bekas warnet yang kemudian direkondisi untuk dapat digunakan dengan layak oleh para pelajar dalam proses belajar online.

“Bagi siswa yang berlatar belakang keluarga mampu, kebijakan belajar dari rumah berbasis online bukan masalah, akan tetapi bagi siswa yang berasal dari kalangan keluarga kurang mampu, ini jadi masalah tersendiri,” jelas Kasat kepada awak media, Senin (31/8/2020) sekitar pukul 10.30 WITA

Berita Lainnya
1 dari 941

Oleh karena itu, berbekal uang yang disisihkan dari gajinya sebagai polisi ia pun tergerak dan membuat terobosan, dengan harapan komputer-komputer tersebut bisa menjadi sarana belajar dan pengenalan tekhnologi bagi mereka yang belum menguasai komputer.

“Melihat hal tersebut, terlebih lagi saat ini jangankan untuk memiliki koneksi internet, sebagian bahkan tak memiliki fasilitas lain yang mendukung progam pengganti belajar tatap muka oleh karena saya pun tergerak untuk membantu,” ujarnya.

Dalam hal, ia pun berkoordinasi dengan rekan sesama polisi, akhirnya ia mendapatkan izin untuk ‘menyulap’ lantai 2 Posko Polisi Sudimampir guna dijadikan ruang belajar yang di lengkapi fasilitas wifi gratis sebagai penunjang.

“Dengan adanya ini berharap anak-anak para pedagang dan buruh kupas bawang yang ada di pasar Sudimampir dapat memanfaatkan fasilitas ini sehingga dapat meringankan beban orang tua mereka,” harapnya

Ditambahkan Wahyu, selain Posko Polisi Pasar Sudimampir, rencana ada dua tempat yang digunakan oleh para pelajar untuk mengikuti belajar proses online, yaitu di pos BPK Manggis Raya dan disamping Pos Lantas Jembatan Merdeka.

“Bedanya di tempat tersebut tidak dilengkapi komputer seperti pos Pol Pasar Sudimampir dan hanya diberi fasilitas wifi gratis,” ujarnya

Pos pol dinamai dengan Pos Kepolisian Online Gratis (Poskotis) akan dijadikan tempat sosialisasi bahaya narkoba kepada kalangan pelajar serta membagikan buku pendidikan budi pekerti dan pengenalan dasar Polri secara gratis. (yul/K-4)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya