Iklan
Iklan
Iklan
Pulang Pisau

Bawaslu Pulpis Sosialisasi Pengembangan Wawasan Pemilu Bagi OMS dan Media Massa

×

Bawaslu Pulpis Sosialisasi Pengembangan Wawasan Pemilu Bagi OMS dan Media Massa

Sebarkan artikel ini
Sosialisasi Pengembangan Wawasan Pemilu Bagi OMS dan Media Massa di Pulang Pisau, Selasa (29/9/2020). (kp/sgt)

Pulang Pisau, KP – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pulang Pisau menggelar sosialisasi pengembangan pengawasan Pemilu Organisasi Masyarakat Sipil (OMS) dan Media Massa pada pemilihan Gubenur dan Wakil Gubenur Kalimantan Tengah Tahun 2020.

Kegiatan dilaksanakan di Aula Bappeda Litbang Pulang Pisau, kemarin, (29/9) tersebut dibuka secara langsung Ketua Bawaslu Kabupaten Pulang Pisau, Ubeng.

Android

Dalam sosialisasi tersebut menghadirkan Narasumber Kepala Dinas Kesehatan Pulang Pisau, dr Muliyanto Budhiharjo, Kepala Dinas Kominfo Pulang Pisau, Moh Insyafi, Pengawas Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Kalteng, Hj Siti Wahidah.

Ketua Bawaslu Kabupaten Pulang Pisau, Ubeng Itun mengatakan kegiatan sosialisasi pengembangan pengawasan Pemilu tersebut diikuti oleh 50 peserta dari perwakilan Organisasi Masyarakat Sipil (OMS) dan Media Massa dengan menghadirkan narasumber dari Kepala Dinas Kesehatan Pulang Pisau, dr Muliyanto Budhiharjo, Kepala Dinas Kominfo Pulang Pisau, Moh Insyafi dengan moderator Lurah Bereng Febri Saputra.

Ubeng juga mengatakan, pelaksanaan Pilgub ditengah pandemi ini, pihaknya mengajak kepada pasangan calon, penyelenggara dan seluruh masyarakat menerapkan protokol kesehatan covid-19. Hal itu, lanjutnya, guna memutus penyebaran virus covid-19. Selain itu, pihaknya juga mengajak untuk tidak menebar berita hoax yang dapat mengganggu situasi dan kondisi yang aman dan damai, baik sebelum mauoun sesudah pelaksanaan Pilgub Kalteng.

” Mari kita dukung pelaksanaan Pilgub Kalteng 2020 dengan menjaga situasi dan kondisi yang aman dan kondusif, dan menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat menjaga kesehatan dengan menerapkan protokol kesehatan serta tidak menyebar berita hoax, ” tandasnya. (sgt/k-10)

Iklan
Baca Juga:  Usai Libur Idul Fitri ASN Kembali Bekerja
Iklan