Bupati Ingin Masyarakat Tidak Takut di Swab Test

Pelaihari, KP – Guna memastikan dirinya terhindar dari virus corona, Bupati Tanah Laut (Tala) H.M Sukamta melakukan tes swab Polymerase Chain Reaction (PCR) di Kantor Sekretariat daerah (Setda) Tala, Selasa pagi (08/09/2020).

Tes swab tersebut dilakukan Bupati Tala sesaat sebelum melakukan Pengambilan Sumpah atau Janji Jabatan dan Pelantikan Pejabat Administrasi Lingkup Pemerintah Kabupaten Tala.

Nampak sebanyak dua orang tenaga kesehatan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Hadji Boejasin mengambil sampel swab dari Bupati Sukamta, tidak hanya Sukamta, tes swab juga dilakukan kepada satu orang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang baru pindah tugas ke Bagian Humas dan Protokol Setda Tala dan satu orang Petugas Pengawalan Bupati Tala.

Berita Lainnya
1 dari 223
Loading...

Sukamta pun mengungkapkan bahwa dirinya tidak takut untuk melakukan tes swab, “Saya tidak takut, justru ini sebagai pencegahan agar saya bisa tau apakah saya terkena corona atau tidak, sehingga bisa dilakukan pemulihan dan karantina untuk memutus penyebarannya,”ujar bupati yang aktif bermain sepak bola tersebut.

Bupati Sukamta menuturkan bahwa saat ini kondisi kesehatannya sangat baik dan tidak memiliki gejala apapun, “Tes ini saya lakukan bukan karena saya sakit atau ada kontak erat dengan pasien positif, namun ini semata-mata untuk pencegahan, karena tanpa gejala pun bisa saja seseorang yang terkena Covid-19,”tegasnya.

Bupati Tala pun ingin apa yang ia lakukan tersebut dicontoh oleh seluruh masyarakat Tala, Ia ingin tidak ada masyarakat yang takut melakukan tes swab.

“Jangan ada yang takut justru tes ini bagus untuk mendeteksi secara dini, jika benar positif maka bisa dikarantina di Fasyansus ataupun secara mandiri di rumah. Justru jika takut diswab lalu penanganan terlambat bisa mengakibatkan kematian,” tutupnya. (rzk/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya