Cegah Sebaran Covid-19, Tabalong Terbitkan Perbup

Tanjung, KP – Meski berada di posisi terendah angka sebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Kalimantan Selatan (Kalsel), Bupati Tabalong yang juga sebagai ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 setempat tetap menerbitkan Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 29 Tahun 2020.

Sebelum resmi diberlakukan, Bupati Tabalong Drs H Anang Syakhfiani M.Si, memberikan himbauan terkait penerapan Perbup Nomor 26 Tahun 2020, tentang pedoman pelaksanaan peningkatan penerapan protokol kesehatan Covid-19 dalam tatanan masyarakat yang roduktif dan aman di Kabupaten Tabalong, “inti dari Perbup tersebut adalah bagamana kita menerapkan disiplan dalam mengikuti protokol kesehatan yakni dengan cara memakai masker, selalu menjaga jarak, hindari kerumunan dan selalu mencuci tangan secara rutin dengan sabun dan air mengalir,” sebutnya.

“Perbup Nomor 26 ini bukan bertujuan untuk membatasi kegiatan masyarakat, tetapi untuk melindungi masyarakat Kabupaten Tabalong dari penularan corona, masyarakat silahkan terus beraktivitas dan melaksanakan berbagai kegiatan tapi dengan selalu meningkatkan penerapan protokol kesehatan,” ujar Anang.

Diungkapkannya, sampai hari ini Kabupaten Tabalong terendah di Kalsel, ini semua berkat kerjasama semua unsur, mulai dari pemerintah Kabupaten Tabalong sendiri, TNI, Polri beserta semua lapisan masyarakat, “jumlah pasien yang ada di Kalsel kita terendah, ini tercapai berkat kerja keras kita semua. Alhamdulillah dukungan TNI Polri, tokoh masyaraakat alim ulama pemuka agama dan seluruh warga masyarakat Kabupaten Tabalong telah berusaha agar Covid-19 makin dapat kita kendalikan di Banua Sarabakawa yang sama-sama kita cintai ini,”ujarnya.

Berita Lainnya
1 dari 170
Loading...

“Tetapi hal ini jangan sampai membuat kita kendor, Insya Allah kita dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tabalong, jika kita mau menerapkan protokol kesehatan secara rutin dan disilin, kita harus meneruskan kerja keras ini, agar kita semua terbebas dari Covid-19, sehingga kegiatan ekonomi masyarakat kembali berjalan seperti sebelum Covid-19, anak-anak kembali aktif ke sekolah, dan kegiatan ibadah sudah kembali seperti sebelum Covid-19, serta kita semua dapat beraktivitas tanpa dibayang bayangi oleh corona,” pintanya.

Dalam kesempatan itu, orang nomor satu di Kabupaten Tabalong ini meminta dukungan terhadap masyarakat, “saya mohon dukungan oleh semua masyarakat Kabupaten Tabalong untuk terus menerus meningkatkan penerapan protokol kesehatan di Kabupaten Tabalong,” sebutnya.

“Kepada para alim ulama, guru-guru agama, pemuka agama tokoh masyarakat, mohon doa dan keterlibantannya untuk mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Tabalong untuk selalu memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan selalu mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun, menerapkan pola hidup bersih, sehat adalah pilihan yang tepat untuk kita meminimalkan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tabalong kebiasaan berolah raga, berjemur silahkan diteruskan, tetapi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Kami yakin kita bisa memutus penyebaran Covid-19, apabila kita mau bekerjasama, disiplin, hasil kerjasama dan kerja keras kita sudah terlihat, secara jelas. Mari ini kita teruskan mari ini kita tekan enyebaran ini, bahkan kita berkeyakinan ini bsa kita tiadakan di Kabupaten Tabalong,” jelas Anang.

Selebihnya, Anang juga memmohon perhatian dari masyarakat, sebab mulai tanggai 1 September 2020, Perbup Nomor 20 akan dibelrlakukan, ada petugas, tim yang akan turun ketempat-tempat umum seperti pasar, tempat terbuka umum lainnyauntuk melakukan pengawasan, penertiban, untuk warga yang tidak menggunakan masker, tidak menjaga jarak, dan tidak mencuci tangan dalam tempat tertentu maka ibu dan bapak sekalian akan mendapat sanksi. Oleh kerena itu kami mohon kesadarannya, sebab semua ini harus kami lakukan untuk melindungi seluruh warga masyarakat Kabupaten Tabalong dari penyebaran Covid-19. (ros/K-6)
 

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya