Dewan Harapkan Internet Gratis Tepat Sasaran

Berita Lainnya
1 dari 1.624

Banjarmasin, KP – Ketua Komisi IV DPRD Kalsel, HM Lutfi Saifuddin mengharapkan agar bantuan kuota internet gratis yang diberikan Pemprov Kalsel bisa tepat sasaran.
“Kita harapkan bantuan kuota internet gratis ini bisa tepat sasaran kepada siswa kurang mampu,” kata Lutfi kepada wartawan, di sela Pansus Penanggulangan Bencana Non Alam dan Wabah Penyakit, Rabu (23/9/2020), di Banjarmasin.
Hal ini karena bantuan kuota internet gratis hanya diberikan sebanyak 22 ribu siswa, sehingga masih banyak siswsa lain yang belum mendapatkan bantuan untuk mendukung pembelajaran daring, atau pembelajaran jarak jauh.
“Walaupun jumlahnya tidak sesuai, namun akhirnya siswa kurang mampu bisa tetap mengikuti pembelajaran jarak jauh, dengan adanya kuota internet gratis,” ujar politisi Partai Gerindra ini.
Lutfi mengakui, bantuan kouta gratis ini merupakan perjuangan Komisi IV DPRD Kalsel, sejak awal ditemukannya Covid-19 dan penerapan pembelajaran jarak jauh, namun tidak bisa dibiayai melalui dana tak terduga.
“Usulan ini kembali diperjuangan pada pembahasan RAPBD Perubahan 2020, dan akhirnya bisa disetujui,” jelas Lutfi.
Diharapkan, bantuan kuota internet gratis ini bisa ditambah lagi, agar lebih banyak siswa yang mendapatkan bantuan untuk mengikuti pembelajaran jarak jauh.
“Jika masih diperlukan, mungkin kita akan perjuangkan kembali pada RAPBD 2021 atau tergantung kondisi pandemi Covid-19, yang masih berlangsung hingga tahun depan atau sudah selesai,” tambah wakil rakyat dari daerah pemilihan Kalsel I, yang meliputi Kota Banjarmasin. (lyn/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya