Dispora Gelar Pelatihan Manajemen Organisasi Olahraga 2020

Dispora gelar Pelatihan Manajemen Organisasi Olahraga 2020, diikuti 51 peserta dari Pengprov Cabor se Kalsel.

Banjarmasin, KP – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalimantan Selatan, H Hermansyah meminta agar organisasi olahraga bisa semakin memaksimalkan peranannya dalam membina dan mengayomi cabang olahraga (cabor) yang dinaungi. Hal ini penting, mengingat organisasi olahraga menjadi sarana utama dalam menjembatani para atlet menuju prestasi. Untuk mewujudkan hal itu, diperlukan organisasi olahraga yang sehat dan manajemen yang baik.

Karena hal inilah, kata Hermansyah yang kemudian mendasari Dispora Kalsel menggelar Pelatihan Manajemen Organisasi Olahraga 2020 di Rattan Inn Banjarmasin.

“Sebagaimana diketahui, sehat dan tidaknya manajemen organisasi olahraga turut menentukan arah pembinaan cabang olahraga (cabor). Semakin sehat dan bagus manajemennya, maka semakin bagus pula hasil pembinaan cabor. Dengan demikian, makin besar pula peluang berprestasi pula cabor yang dibina,” ujar Kadispora Kalsel, H Hermansyah usai membuka pelatihan tersebut.

Ditambahkan Herman, dalam pelatihan tersebut, Dispora Kalsel menghadirkan narasumber yang kompeten di bidang manajemen olahraga. “Kami hadirkan mulai dari pelatih, akademisi olahraga, praktisi dan peneliti olahraga, serta para atlet senior Kalsel. Peserta pelatihan ini adalah para perwakilan organisasi cabor sebanyak 56 orang,” sebutnya.

Berita Lainnya
1 dari 246

Yang tak kalah penting, kegiatan tersebut menerapkan protokol kesehatan. “Semua peserta wajib mengenakan masker, mencuci tangan, dan dicek suhu badan sebelum masuk area pelatihan. Kami juga minta pihak hotel memasang sekat agar para peserta satu sama lain tetap dalam jarak aman,” pungkas Hermansyah yang kemarin menerima ucapan Selamat Ulang Tahun ke 51 dari Sekum KONI Kalsel Enly Hadiannoor, panitia dan para peserta.

Panitia pelaksana pelatihan, Fitri Hernadi menjelaskan, dalam kegiatan yang dilaksanakan dari tgl 28 sampai 30 September 2020, Kadispora Drs. H Hermansyah, M.M menyampaikan materi tentang Kebijakan Dispora Prov Kalsel. Narasumber kedua, Mochammad Arifin, S.Pd, MPd membawakan materi berjudul Manajemen Atlet Sejak Dini Menuju Prestasi Puncak. Sementara Putra Rizky Ramadhana dengan materi tentang Filosofi Manajemen Olahraga Moderen.

Kegiatan hari kedua Selasa (29/9/2020) Sesi I Diskusi Panel menghadirkan narasumber dari Kemenpora. Sesi II menghadirkan nara sumber Dr Tri Irianto, M.Kes,AIFO materi tentang Manajemen Kepelatihan. Dr H Sarmidi M.Kes,AIFO tentang Manajemen Administrasi. Kemudian Dr AR Shadiqin, M.Kes AIFO tentang Manajemen Cabor.

‘’Tujuan utama kegiatan ini meningkatkan sinergitas Dispora, KONI dan Pengoprov Cabor, guna meningkatkan prestasi olahraga banua,’’pungkas Fitri Hernadi.

Sementara itu, salah satu peserta, pengurus POBSI Kalsel, Noor Fathuliansyah mengapresiasi agenda tersebut. “Sangat tepat Dispora Kalsel menggelar pelatihan ini. Karena, manajemen organisasi olahraga terbilang unik dan perlu perhatian ekstra,” paparnya singkat. (nets/nfr/k-9)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya