Gubernur Paman Birin resmikan
Sasana Tinju Pertina Kalsel

Gubernur Paman Birin, didampingi Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah dan Kadispora Hermansyah, meresmikan Sasana Tinju Pertina yang selesai direnovasi

Banjarmasin, KP – Gubernur Kalimantan Selatan H Syahbirin Noor, didampingi Danrem 101/Antasari, Brigjen TNI Firmansyah, Kadispora (Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga) Kalsel H Hermansyah, Sekretaris Pertina Hermanto Ginting, Kamis (3/9/2020) meresmikan Sasana Tinju Pertina Kalsel di Jl Lambung Mangkurat Banjarmasin yang selesai di renovasi.

Sasana Tinju Pertina Kalsel sempat dikeluhkan karena fasilitas dan tempat sudah tidak memadai lagi namun kini Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kalimantan Selatan melakukan renovasi sarana dan prasarana penunjang para atlet untuk berlatih.

Sasana yang berada di belakang wisma Antasari atau kediaman Danrem 101 Antasari, yang merupakan ketua Pertina Kalsel ini menggunakan dana hibah pemerintah sebesar Rp750 juta.

Kini Sasana Tinju Pertina sudah selesai direnovasi dengan fasilitas dan peralatan yang lengkap. Peresmian renovasi dilakukan Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor didampingi Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah dan Kadispora Kalsel Hermansyah, Kamis (3/9/2020) pagi.

Gubernur Paman Birin (sapaan akrab H Syahbirin Noor), Brigjen Firmansyah dan Hermansyah, menggunting pita pintu masuk sasana sebagai pertanda sasana tinju para atlet sudah resmi bisa digunakan lagi.

Berita Lainnya

Radhika Dhafi Pratama
Langsung buat kejutan

1 dari 230
Loading...

Bahkan Paman Birin sendiri langsung menggunakan sarung tinju, dan beberapa kali melepaskan job pukulan mematikan kearah sarung tangan pelatih tinju senior Kalsel.

“Walaupun dalam bentuk yang sederhana sekali, Pemprov hanya bisa memberikan 750 juta bagi atlet-atlet kita berlatih. Ini Merupakan sarana yang kesekian yang dibantu Pemprov Kalsel,” kata Paman Birin.

Walaupun dengan dana terbatas, kata dia peningkatan infrastruktur ini diharapkan dapat mendukung Pertina dalam mempersiapkan para atlet yang akan bertanding.

Paman Birin yang penggemar futsal, sepakbola dan berbagai cabang olahraga otomotif ini, juga berharap Kalsel dapat menjadi tuan rumah pada kejuaraan di tingkat nasional.

Danrem 101 Antasari mengatakan pengerjaan sasana Pertina ini dilakukan secara swakelola. Guna memaksimalkan anggaran yang tersedia, namun tetap dapat mencetak para atlet yang berprestasi bagi banua.

“Selain sasana tinju pembangunan tambahan, mess dan sasana outdoor dan lainnya sudah kita laksanakan, selama tiga bulan pengerjaan” kata Brigjen TNI Firmansyah yang merupakan putera asli Banua ini. (nets/nfr/k-9)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya