Paman Birin Bangga Pada Paskibra

BANJARMASIN, KP – Gubernur Kalimantan Selatan H Syahbirin Noor, menyatakan rasa bangganya pada Paskibra (Pasukan Pengibar Bendera) Kalsel yang melaksanakan tugas pada upacara bendera tanggal 17 Agustus 2020.

“Saya bangga, Kalsel ternyata memiliki banyak pemuda dan pemudi yang penuh talenta. Termasuk tim Paskibraka Kalsel yang sudah diseleksi secara ketat oleh Dispora Kalsel,” sebut Paman Birin.

Ditambahkan Paman Birin, para anggota Paskibraka Kalsel juga harus terus menjaga semangat nasionalisme. “Tanamkan dalam diri sanubari masing-masing, agar selalu berjiwa patriot dan menanamkan nilai-nilai luhur Pancasila demi kemajuan bangsa dan negara, serta provinsi Kalsel sebagai daerah asal mereka,” sambungnya.

Berita Lainnya
1 dari 226
Loading...

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kalsel, Hermansyah menyatakan proses seleksi tim Paskibraka Kalsel 2020 dilaksanakan secara ketat dengan menerapkan protokol kesehatan anti Covid-19. “Sejak awal proses seleksi, mereka harus mengantongi surat bebas Corona dari Dinas Kesehatan asal daerah masing-masing. Kemudian, selalu menjaga jarak aman, cuci tangan, dan mengenakan masker,” sebut Hermansyah yang didampingi Kabid Pengembangan Kepemudaan Dispora Kalsel, Heru Susmianto.

Sesuai instruksi dari Kemenpora, dari hasil seleksi ini, hanya tiga orang terbaik yang ditugaskan mengibarkan bendera Merah Putih di momen puncak peringatan HUT Kemerdekaan RI. Mereka adalah M Mirza Baihaqi Wibowo (SMA Negeri Banua), M Dito Wahyu Widyoko (SMAN 1 Amuntai), dan Farah Nahda Salsabila (SMAN 2 Banjarbaru).

Setelah melakukan seleksi ketat sejak Juli lalu, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel akhirnya mendapatkan putra dan putri terbaik Banua sebagai tim Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kalsel 2020. Melalui program yang dijalankan oleh Bidang Pengembangan Pemuda Dispora Kalsel, seleksi tersebut diikuti oleh lebih dari 40 peserta.

Hasilnya, tim Paskibra Kalsel bisa bertugas dengan baik pada momen puncak peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-75 di Halaman Kantor Sekretariat Daerah (Setda) Kalsel di Banjarbaru, Senin (17/8) tadi. Di hadapan Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor mereka sukses menjalankan tugas mengibarkan bendera Merah Putih. (nets/nfr/k-9)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya