Pemkab Balangan Berikan Bantuan Petani

Paringin, KP – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Balangan melalui Dinas Pertanian (Distan) setempat menjalankan sejumlah program untuk meningkatkan kesejahteraan warga petani. Untuk membantu para petani yang bergerak di sektor pertanian, pemkab memprioritaskan program untuk mendukung para petani.

Untuk menjalankan program tersebut, Pemkab Balangan telah menganggarkan dana puluhan miliar untuk Dinas Pertanian sepanjang tahun 2020, termasuk pemberian bantuan untuk para petani di Balangan.

”Mayoritas warga Balangan khususnya di kecamatan Lampihong ini petani. Tentu, kebijakan kami juga berpihak pada petani,” ujar Bupati Balangan H Ansharuddin saat menghadiri pemberian bantuan untuk petani bertempat di halaman Kantor Desa Matang Hanau Kecamatan Lampihong, Senin (14/09) kemarin.

Berita Lainnya
1 dari 304

Selain membantu menyejahterakan petani, bantuan yang diberikan Pemkab Balangan juga bertujuan untuk menjaga ketersediaan pangan di tengah pandemi COVID-19. Anshar mengungkapkan, kesejahteraan petani akan berdampak baik pada sektor ekonomi lainnya. Bantuan yang diserahkan ini berupa benih, bidang pertanian, pupuk dan ternak (sapi, kambing, itik dan burung puyuh.

”Jika petani sejahtera, semua sektor ekonomi ikut sejahtera,” sebutnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pertanian, Rahmadi S.Pt, MS menyampaikan pihaknya sudah merencanakan ditahun 2019 untuk ketahun 2020 dimana nantinya ada tambahan lagi atau perubahan di tahun selanjutnya, mungkin tidak terlalu besar namun programnya akan bertambah.

“Pemkab serius ingin mensejahterakan masyarakat petani makanya dianggarkan dana puluhan miliar di Dinas Pertanian,” imbuhnya.

Semoga kegiatan ini tetap berlanjut ketahun selanjutnya, dan akan menambah program, supaya cita-cita kita mensejahterakan masyarakat akan berhasil, harapnya. (jun/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya