Pemkab Tanbu Dan PTAI Gelar Kesepekatan

Batulicin, KP – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melalui Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor melakukan kesepakatan dengan P.T Arutmin Indonesia (PT.AI) dalam hal pengembangan sumber daya manusia dan pengembangan masyarakat desa sekitar lingkar pertambang. 

Bupati Tanbu H.Sudian Noor mengatakan, pemerintah daearah sagat mengapresiasi peran PT Arutmin dalam program pemberdayaan ini. Dengan adanya kesepakatan ini masyarakat di sekitar tambang nantinya akan mendapatkan pelayanan disektor pendidikan dan kesehatan, serta program yang mendorong peningkatan ekonomi disekitar tambang.

Berita Lainnya
1 dari 301

“Kami akan terus mengevaluasi dari hasil kerjasama ini, sejauhmana ini dapat memberi nilai manfaat,” kata Bupati.

Bupati juga menyampaikan, dengan program pemberdayaan ini diharapkan  terbukti meningkatkan taraf pendidikan, ekonomi masyarakat disekitar tambang,” ungkapnya. Sebelumnya, Kepala Teknik Tambang  PT.AI Cipto Prayitno,mengatakan, melihat dari butiran kesepakatan itu bertujuan untuk mewujudkan peran serta perusahaan dan pemerintah daerah demi kepentingan masyarakat dilingkar tambang.

“Melalui kesepakatan ini dapat meningkatkan pendidikan, kesehatan, dan kesejahteraan masyarakat, serta mendorong terwujudnya perekonomian masyarakat yang lebih mandiri di Satui ini,” sebut Cipto.

Kesepekatan ini dilaksanakan di kediaman Bupati Jalan Pesantren Kecamatan Simpang Empat 14/9/2020 tadi. (han)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya