Pemko Gebrak Masker di Lapangan Murjani 

Banjarbaru, KP – Pemko Banjarbaru melaksanakan Gebrak Masker di Lapangan Murjani Banjarbaru, yang ramai dipadati masyarakat yang berolahraga sebagai salah satu upaya agar tetap segar dan bugar selama pandemi Covid-19, Minggu (20/09/2020).

Momen minggu pagi di areal car free day ini dimanfaatkan untuk Gebrak Masker, sebagai salah satu bentuk perlawanan terhadap penyebaran Covid-19, dengan mengusung semboyan “Maskerku Melindungimu, Maskermu Melindungiku”, yang berusaha ditanamkan kepada masyarakat agar dapat menekan resiko penyebaran Covid-19.

Wakil Walikota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan membagikan masker gratis kepada masyarakat, yang dilakukan bersama Sekretaris Kota Banjarbaru Said Abdullah dan pegawai sekretariat Kota Banjarbaru.

“Kegiatan seperti ini adalah kegiatan wajib setiap SKPD di Kota Banjarbaru dan masuk jadwal Sekretariat untuk melakukan Gebrak Masker. Apalagi dibarengi upaya penindakan bagi warga yang tidak menggunakan masker di tempat umum,” ujar Sekdako Said Abdullah.

Penerapan penindakan yang dimaksud, adalah apabila ada ditemukan masyarakat yang masih belum menggunakan masker, akan mendapatkan Sanksi fisik seperti push up terukur maupun sanksi sosial, yakni menjadi petugas kebersihan dengan menyapu lingkungan sekitar.

Berita Lainnya

Sandiaga Uno Apresiasi UMKM Banjarbaru

1 dari 385

Tujuan penindakan bukan untuk menghukum melainkan justru untuk menyadarkan masyarakat pentingnya menggunakan masker untuk mencegah penyebaran dan  menekan angka penyebaran Covid-19.

“Dalam hal ini adalah bentuk peduli dan kasih sayang Pemko Banjarbaru kepada masyarakat,” ujarnya

Wakil Walikota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan berharap tindakan sosialisasi dan edukasi dengan penindakan dan penegakan dapat berjalan dengan beriringan, dan membangun kesadaran pada masyarakat Kota Banjarbaru tentang pentingnya menggunakan masker. 

Kegiatan penegakan sudah dilaksanakan oleh anggota Satpol PP Kota Banjarbaru beserta TNI/Polri, dan sosialisasi, pembagian masker, dan edukasi ini dilaksanakan bergiliran oleh seluruh SKPD di Kota Banjarbaru di setiap minggu, dimulai dari Jumat (18/9) hingga 21 November 2020 mendatang.

“Kita juga berbangga terhadap masyarakat yang beraktifitas di Lapangan Murjani, hampir dikatakan 100 persen menggunakan masker. Kesadaran seperti ini yang harus selalu dijaga, bahkan dikembangkan agar seluruh masyarakat Banjarbaru sama-sama melawan dan menekan penyebaran virus C Covid-19,” ujarnya. (dev/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya