Pemprov Hibahkan Pembangunan Gedung Senilai Rp39 Miliar kepada ULM

Banjarmasin, KP – Universitas Lambung Mangkurat (ULM) menerima hibah pembangunan gedung dari APBD Provinsi Kalsel. Dana sebesar Rp39 miliar diperuntukan membangun gedung Fakultas Kedokteran Gigi (FKG).


“Gedung FKG memang dibutuhkan, selama ini FKG masih numpang di kampus Fakultas Kedokteran (FK),” jelas Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, Senin (21/9), di sela Sidang Senat Terbuka ULM dengan acara Dies Natalis ke 62.


Sebelum proses dies natalis terlebih dahulu gubernur melakukan peletakan batu pertama pembangunan kampus FKG. Selain itu juga dilakukan penanaman mangrove rambai.

Berita Lainnya
1 dari 1.030


“ULM tidak kalah bersaing dengan perguruan tinggi lain di Indonesia. ULM urutan 47 dari ribuan perguruan tinggi di Indonesi, dan menjadi PTN terbaik se Kalimantan. Hal itu membuktikan ULM sudah bekerja maksimal sudah bergerak dalam rangka memajukan dunia pendidikan di Kalsel,” tambah Sahbirin Noor yang biasa disapa Paman Birin.


Di tempat yang sama, Rektor ULM, Prof Sutarto Hadi, mengaku bersyukur proses pekerjaan fisik pembangunan gedung FKG sudah dimulai dengan peletakan batu pertama oleh gubernur. Sutarto berharap proses perkuliahan FKG dan FK menjadi lebih efektif dengan adanya gedung baru.


“Selama ini dua fakultas yaitu FKG dan FK kuliahnya bergabung dalam satu tempat yaitu di gedung FK di Jalan Veteran, Banjarmasin,” kata Sutarto.


Sutarto menyebut pekerjaan fisik bisa dilaksanakan Pemprov Kalsel atau ULM sendiri tergantung keputusan nanti. Dikatakannya pelaksanaan fisik ditarget selesai satu tahun.


“Tahap pertama ini kami mengajukan Rp39 miliar lebih dan alhamdulilah disetujui Pemprov Kalsel dan DPRD Kalsel,” ucapnya.(mns/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya