Penipuan Pura-pura Beli Minyak Goreng

Akibat kejadian tersebut, korban mengalami kerugian sebesar Rp6,950 juta

BANJARMASIN, KP – Subhanoor alias Abab (49), hanya bisa pasrah ketika dijemput polisi di rumahnya Jalan Persada Permai Baru I Jalur 10 No. 321 Rt. 31 Kel. Semangat Dalam Alalak Kabupaten Barito Kuala, Senin (21/8/2020) sekitar pukul 20.00 WITA.

Hal ini dikarenakan pria ini diduga nekat melakukan penipuan berkedok membeli minyak goreng. Kini, pelaku Abab harus berurusan dengan petugas Polsekta Banjarmasin Utara.

Petugas di bawah kendali Kanit Reskrim Ipda Hendra A Ginting juga berhasil menyita barang bukti berupa 18 bungkus Minyak goreng kemasan Merk ALIF dengan berat masing-masing 1 Liter.

Kapolsekta Banjarmasin Utara AKP Gita Suhandi Achmadi membenarkan telah mengamankan pelaku Adab berdasarkan laporan korban Eka Nidawati (40), warga Jalan Padat Karya Komplek Taman Pesona Permai No. 69 Rt. 021/002 Banjarmasin Utara.

“Setelah mendapatkan laporan adanya dugaan penipuan dengan berkedok berpura-pura membeli minyak goreng, anggota di lapangan langsung bergerak,” jelas Kapolsek kepada awak media, Rabu (2/9/2020).

Dikatakannya, pelaku berhasil diamankan bersama barang bukti ketika berada di rumahnya berdasarkan keterangan tiga orang saksi.

Berita Lainnya

Tipu Penjual Bensin, Sinchan Diringkus

Giat Disiplin Prokes Sasar Kafe dan Arena Biliar

1 dari 873
Loading...

“Pelaku akan dijerat dengan pasal 372 jou 378 KUHP,’ tambahnya.

Terkait dugaan penipuan berkedok memesan minyak goreng ini, berawal pelaku mengorder minyak goreng merk ALIF sebanyak 60 dus(kotak) kemasan 1 liter dan 2 liter) melalui ibu korban via telpon.

Tanpa curiga ibu korban menerima pesanan dan bersedia ketika pelaku meminta untuk segera mengantarkan minyak goreng tersebut ke alamat yang telah disepakati bersama yaitu di Jalan Komplek Mutiara Sungai Andai.

Setibanya di alamat yang disepakati, pelaku tidak berada di sana. Oleh Ibu korban 60 dus minyak goreng tersebut, dibawa balik.

Tak selang berapa lama, pelaku kembali menghubungi korban dan meminta agar minyak tersebut diturunkan sebanyak 50 dus dan sisanya 10 dus disuruh mengantar ke tempat pelaku yang berpura-pura menunjukan tempat mengantar minyak goreng tersebut dengan berkedok untuk melakukan proses pembayaran.

Korban pun percaya saja dan tidak curiga. Tepat di tengah perjalanan pelaku menghilang.

Di saat sang pemilik minyak goreng bingung mencari pelaku. Adab kembali dan mengambil 50 dus minyak goreng dengan menggunakan mobil.

Akibat kejadian tersebut, korban mengalami kerugian sebesar Rp6,950 juta dan melaporkan kejadian tersebut kekantor Kepolisian setempat guna proses lebih lanjut. (yul/K-4)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya