Petahana – Edy Pratowo Kantongi Dukungan Partai Nasdem

Palangka Raya, KP – Petahana Pilgub Kalteng Sugianto Sabran dan Edy Pratowo kantongi dukungan salah satu parpol besar di Kalteng besutan Surya Paloh Partai Nasdem.


Kepastian itu disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah(DPW) Partai Nasdem Kalteng Faridawaty, Rabu (2/9) sore melalui zoom meting. Yang menyatakan dokumen resmi B-1 HWK hari Rabu telah kepada perwakilan pasangan tersebut.


Dijelaskan pula, dokumen dukungan tersebut juga telah diserahkan kepada DPD Golkar Kalteng. Pasalnya, Edy Pratowo merupakan kader murni Golkar Kalteng, dan memiliki pengalaman dua priode sebagai Bupati Kabupaten Pulang Pisau.

Berita Lainnya
1 dari 275
Loading...


Sedangkan, Sugianto Sabran sendiri merupakan kader PDI-Perjuangan, meski demikian koalisi Partai Nasdem dan PDI-P baik di daerah maupun pusat sangat solid.
 Bukan hanya itu mengapa Nasdem beri rekomendasi untuk paslon ini, tetapi didasari hasil survei mereka lah yang mendapat dukungan kuat dari masyarakat Kalteng.


Bahkan nilai dukungan dan simulasi oleh partainya untuk pasangan ini mencapai 63-67 persen. Karena itu ia memastikan Nasdem akan berpasangan dengan Golkar pada Pilgub kali ini.


Terkait koalisi dengan  partai lain seperti PDI-P, Paridawaty enggan menjelaskannnya. Nanti yang menjelaskannya calon itu sendiri, ungkap Paridawaty.


Menurutnya lagi secara pasti asli rekom Partai B-1-HWK nanti akan diserahkan secara resmi kepada pasangan Sugianto Sabran dan Edy Pratowo, Sabtu (5/9) mendatang. (drt/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya