Pimpinan Banjarmasin Wajib Punya Grand Design Pembangunan

Banjarmasin, KP – Tantangan Kota Banjarmasin dengan berbagai persoalan dihadapi makin berat. Menyadari berbagai permasalahan itu yang dihadapi kota ‘seribu sungai’ yang kini sedang mengarah menuju kota metropolitan dibutuhkan pemimpin yang memiliki grand design pembangunan.

” Karenanya dalam upaya mencapai kemajuan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat dibutuhkan pemimpin selain cerdas, tapi memiliki kemampuan dan berbagai terobosan,” kata anggota komisi III DPRD Kota Banjarmasin, Aliansyah.

Hal itu dikemukakannya kepada KP Senin (31/8/220) diminta pendapatnya jelang pemilihan walikota/wakil walikota terkait pasca pesta demokrasi pemilihan wali kota/wakil walikota yang dihelat 9 Desember 220 mendatang.

Menurutnya, siapapun yang terpilih menjadi walikota dan wakil walikota nantinya haruslah punya visi dan misi dalam kerangka perbaikan pembangunan maupun dalam kerangkan melaksanakan jalannya roda pemerintahan di kota ini guna menuju arah perbaikan.

Berita Lainnya
1 dari 1.384
Loading...

Ia menegaskan, visi misi itu haruslah direalisasikan walikota dalam bentuk program kerja selama lima tahun setelah sebelumnya dituangkan dalam program jangka pendek dan Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM).

Sebelumnya dikemukakan Alianyahv anggota dewan dari F-PKS yang membidangi pembangunan ini menilai, memasuki usia Kota Banjarmasin ke 494, persoalan permasalahan penataan kota dan infrastruktur masih banyak yang perlu dibenahi.

Seperti katanya melanjutkan, masalah perpakiran, sampah, sanitasi, kerusakan jalan lingkungan, jembatan, ancaman kemacetan jalan akibat semakin padatnya arus kendaraan serta permasalahan drainase yang membutuhkan kerja keras dan kerja cepat untuk dilakukan perbaikan .

“Setidaknya kendati tidak ditangani secara keseluruhan minimal harus diminimalisir agar permasalahan yang dihadapi tersebut tidak semakin parah dan kompleks,” katanya.

Alianyah menjelaskan, DPRD sebagai bagian dari pemerintahan daerah akan terus memberikan dukungan terhadap setiap kebijakan dan program walikota, sepanjang kebijakan dan program yang dilaksanakan itu bertujuan untuk kemajuan peningkatan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat kota ini kearah lebih baik. (nid/K-3)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya