PKK Bagikan Masker dan Sosialisasi Prokes

Banjarbaru, KP – Wakil Ketua I TP PKK Kota Banjarbaru, Eny Apriyati Darmawan Jaya melaksanakan Gebrak Masker di Kelurahan Bangkal, Kecamatan Cempaka dan Kelurahan Komet, Kecamatan Banjarbaru Utara, Minggu (20/9/2020), di Banjarbaru.

Kegiatan tersebut juga diserahkan bantuan dana untuk membuat masker kepada UP2K se Kota Banjarbaru, yang didampingi Sekretaris TP PKK Kota Banjarbaru Sri Lailana dan pengurus TP PKK Kota Banjarbaru.

Eny Apriyati mengatakan, kegiatan gebrak masker ini sudah dilaksanakan di Kota Banjarbaru mulai 17 Agustus 2020 lalu, di Kelurahan Mentaos Kecamatan Banjarbaru Utara. Dan kegiatan ini akan dilanjutkan hingga beberapa bulan ke depan, agar masyarakat sadar menggunakan masker untuk menghindari penularan Covid-19.

“Pembagian masker sendiri sudah dilaksanakan sejak awal covid-19 ditemukan di Banjarbaru,” kata Eny Apriyati

Berita Lainnya

Sandiaga Uno Apresiasi UMKM Banjarbaru

1 dari 385

Diungkapkan, Pemko Banjarbaru juga giat melaksanakan pembagian masker melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah setempat, bahkan telah dibagikan lebih dari 50.000 pcs masker kepada masyarakat.

Bahkan ada Maret lalu, Ketua TP PKK Kota Banjarbaru Hj Ririen Nadjmi Adhani juga melaksanakan pembagian masker kepada masyarakat sekaligus berbagi dengan kaum dhuafa di 20 kelurahan yang ada.

“Kegiatan rutin terus dilaksanakan, walaupun kasus Covid-19 di Banjarbaru sudah menurun. Kita harus tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan (Prokes) dan melaksanakan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS),” tambahnya.

Lebih lanjut diungkapkan, pencegahan Covid-19 dapat dilakukan dengan penerapan 3M, yakni selalu menggunakan masker dimanapun berada, kemudian selalu mencuci tangan dimanapun berada dan sehabis melakukan aktivitas di luar rumah, terutama bagi ibu-ibu, yang saat pulang ke rumah harus mencuci tangan, kalau perlu itu ganti baju atau mandi, dan selalu menjaga jarak atau hindari kerumunan orang banyak. (dev/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya