Pramuka Kalsel Aktif Bantu Penanganan Covid

Martapura, KP – Kwartir Daerah Gerakan (Kwarda) Pramuka Kalimantan Selatan diapreasiasi Gubernur Kalsel Sahbirin Noor. Pasalnya selama masa pandemi melanda Kalsel, Pramuka Kalsel aktif membantu penanganan dan pencegahan Covid 19.

“Gerakan pramuka sangat luar biasa yaitu memberikan kontribusi bagi banua dalam segala bidang, mulai dari bidang sosial, kemanusiaan dan bencana, bahkan saat ini di masa pandemi covid-19 Pramuka selalu hadir menjadi garda terdepan bagi seluruh lapisan masyarakat dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19,” ungkap Paman Birin selaku Ketua Mabida Kwarda Pramuka Kalsel saat kegiatan orientasi satuan tugas penanggulangan covid-19 dan bela negara, di Kiram Park kabupaten Banjar (6/9) siang tadi.

Kegiatan ini dilaksanakan tanggal 5-6 September 2020 di Kiram diikuti 82 orang anggota Pramuka yang terdiri dari Andalan Kwarda, Andalan Cabang bidang Abdimasgana, anggota DKC, dan anggota Pramuka Peduli se Kalimantan Selatan.

Berita Lainnya
1 dari 1.012
Loading...

Paman Birin memberikan semangat kepada peserta untuk terus berjuang dan berkarya. Ia meyakini Gerakan Pramuka mampu menghasilkan generasi berkualitas dan tangguh.

Sementara itu Ketua Kwarda Kalsel Hj Raudatul Jannah mengatakan, dalam pencegahan dan penanganan Covid-19 Pramuka selalu aktif membantu program Pemerintah dengan melakukan edukasi kepada masyarakat dan anggota Pramuka tentang penerapan pyshical distancing serta intens mengkampanyekan pola hidup sehat. Selain itu Kwarda Kalsel juga membagikan masker untuk mencegah penyebaran Covid 19.

Ketua Harian Kwarda Kalsel H Rusli mengatakan, tujuan kegiatan orientasi ini adalah untuk menumbuh kembangkan jiwa dan semangat nasionalisme serta bela negara dalam aksi penanggulangan bencana covid-19 kepada anggota Gerakan Pramuka di Kalimantan Selatan. Kegiatan ini mengambil tema “berbakti, mengabdi, membangun negeri”.

Disampaikan Kak Rusli, dalam dua hari para peserta selain dibekali pengetahuan tentang covid-19, peserta juga mengikuti lomba poster dan video yang isinya menyampaikan informasi kepada masyarakat upaya mencegah penyebaran covid-19. (adpim/K-2)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya