Prestasi Kotabaru Raih WTP Lima Kali Berturut Turut

Kotabaru, KP – Diantara sebanyak 286 Kementerian Negara, lembaga dan Pemerintah Daerah se Indonesia, Kabupaten Kotabaru termasuk penerima penghargaan langsung dari Kementerian Keuangan RI atas keberhasilnya meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam laporan keuangan lima tahun berturut-turut.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati 22/9/2020, secara Virtual, (video conference) melalui aplikasi zoom, sekaligus membuka acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) akuntansi dan pelaporan keuangan pemerintah tahun 2020, diikuti oleh pejabat Pemkab Kotabaru di aula seta Kotabaru Operation Room.

Ditemui usai acara, Bupati Kotabaru H Sayed Jafar Alaydrus mengucapkan syukur dan terimakasih kepada semua SKPD yang telah bekerja bersama-sama dalam penyusunan laporan keuangan maupun aset.

“Penghargaan ini harus kita jaga betul-betul dan harus kita tingkatkan dan perbaiki, karena dengan laporan keuangan dan aset yang baik, kita akan terus mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat. Laporan keuangan dan aset adalah jantung dari pemerintahan, kedepannya harus kita tingkatkan dan perbaiki bersama-sama,” tuturnya.

Berita Lainnya
1 dari 130

Sementara, Ketua DPRD Kotabaru, Syairi Mukhlis menambahkan, “Prestasi yang diraih pemkab ini harus ditingkatkan, apa yang menjadi pekerjaan rumah Pemkab harus diselasaikan, yang sudah baik akan dilanjutkan.

Terkait penghargaan dari Kemenkeu ini, akan timbul multiefek yang akan di raih oleh Kotabaru, seperti tansfer untuk daerah berupa Dana Insentif Daerah (DID), serta dana bagi hasil lainnya.

Saya yakin dengan penghargaan ini, kita akan menjadi perhatian pusat terkait perhitungan APBD transfer pusat ke daerah, dan akan meningkatkan APBD Kotabaru,” tutupnya.

Usai menyerahkan pengharagaan Sambutan Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati, berharap capaian yang telah diraih harus terus dipertahankan dan ditingkatkan, dan juga merupakan indikator semakin meningkatnya tata kelola di semua Kementerian dan Lembaga maupun Pemerintah Daerah. (and/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya