Puluhan Pelanggar Prto kol Kesehatan Disanksi Push Up

TIM GABUNGAN - Penegakan disiplin di HSU melakukan penyisiran di wilayah Kota. (KP/Ist)

Amuntai, KP – Pemerintah Kabupaten (pemkab) Hulu Sungai Utara (HSU) melalui Tim gabungan Penegakan Disiplin menggunakan masker melakukan penyisiran di malam hari guna memastikan warga taat terhadap protokol kesehatan.

Sebagian besar pelanggar adalah pelajar yang melakukan krumunan, tidak menggunakan masker.

Kegiatan gakplin pada hari Kamis 17/9/2020 malam sekitar pukul 21.00 WITA di wilayah kecamatan Amuntai Tengah diketemukan sekitar wilayah perkotaan dengan jumlah pelanggar 42 orang dengan tindakan sanksi bina fisik berupa push up dan skotjam.

Rute patroli berlangsung dari Halaman Polres, Taman junjung buih, Siring itik, depan Bank Kalsel, Telkom, menyisir jalan raya Kebun Sari, Hotel Balqis, Bilyard, hingga simpang empat banua lima, lanjut ke jalan Suwandi Sumarta, kembali ke Halaman Polres HSU.

Berita Lainnya
1 dari 226

Operasional Penegakan Disiplin (Gakplin) yang dilaksanakan pada Kamis 17/9/2020 malam sekitar Pukul 21:00 terdiri dari Sat Pol PP dan Damkar HSU, Polres HSU, Kodim 1001 Amuntai/ Balangan. Sebelum melakukan penyisiran sekitar kota Amuntai melaksanakan Apel yang langsung memberikan arahan oleh Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan SIK SH MH.

Dalam arahannya Kapolres menyampaikan bahwa kegiatan penegakan displin ini sebagaimana juga sudah tertuang dalam Maklumat Kapolri tentang kepatuhan terhadap kebijakan Pemerintah dalam penanganan dan pencegahan Virus Covid 19.

Afri memberikan arahan kepada Tim Gugus Tugas bahwa mengingatkan warga yang tidak mematuhi himbauan untuk membubarkan diri jika dalam suatu kerumunan bisa dikenakan melanggar Undang- Undang seperti yang sudah tertuang. Meskipun hal itu bisa diambil sebagai langkah terakhir jika warga tidak mematuhinya.

Plt Kepala Sat Pol PP, Jumaidi, mengatakan kami selalu mengingatkan akan pentingnya protokol kesehatan kepada para pelanggar. Dan berpesan agar selalu mematuhinya, karena saat ini HSU zona merah.

“HSU merupakan zona merah. kepada pelanggar diharapkan saling mengingatkan kepada keluarga agar selalu mentaati protokol kesehatan”, ungkapnya. (nov/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya