Iklan
Iklan
Iklan
BanjarmasinHEADLINE

Rangka Lantai Proyek Pembangunan Jembatan HKSN Mendadak Ambruk, Sejumlah Pekerja Luka-luka

×

Rangka Lantai Proyek Pembangunan Jembatan HKSN Mendadak Ambruk, Sejumlah Pekerja Luka-luka

Sebarkan artikel ini

Banjarmasin, KP – Kerangka plat lantai proyek pembangunan Jembatan HKSN mendadak ambruk, Kamis (24/09/2020) pagi.

Kejadian ini bertepatan dengan acara Ziarah Makam Sultan Suriansyah yang dilaksanakan pejabat Pemko dan DPRD Banjarmasin di peringatan Hari Jadi Banjarmasin ke-494.

Ada sembilan pekerjaan yang beraktivitas di sana sempat tertimpa reruntuhan kerangka. Lima diantaranya mengalami luka-luka. Dan empat dinyatakan selamat. 

Menurut keterangan salah seorang pekerja yang selamat, Turgianto, mengatakan, dirinya bersama tiga teman lainya berhasil lolos setelah sempat menghindar dari reruntuhan.

“Sembilan yang ada di tempat kejadian. Tapi saya dan tiga teman saya yang lain berhasil menghindar saat rangka itu mulai ambruk. Karena posisi kami di samping,” ujarnya.

Turgianto menerangkan, mereka berada di lokasi karena memang berniat untuk memperbaiki kerangka tersebut, lantaran posisinya agak miring. Namun tak sangka secara mendadak kerangka besi itu ambruk.

Sementara, Mandor pekerja, Wartono menepis pernyataan Turgianto yang mengatakan konstruksi kerangka sempat miring. Dan mengklaim bahwa posisinya sudah sempurna. “Posisinya sudah sempurna. Tidak ada miring,” terangnya.

Terpisah, Kapolsek Banjarmasin Utara AKP Gina Suhandi Achmadi, masih belum berani memberikan keterangan secara pasti penyebab ambruknya kerangka plat lantai proyek pembangunan jembatan penghubung antara Kuin Kecurucuk dan Kuin Selatan itu.

“Saya tidak tahu kejadiannya seperti apa, yang pasti kami dari kepolisian akan menyelidiki, apakah ada unsur kelalaian dalam pengerjaan,” ujarnya.

Ia juga mengatakan korban luka-luka akibat insiden ambruknya kerangka proyek jembatan yang dibangun Dinas PUPR Banjarmasin bekerjasama PT Trias Karya itu sudah dilarikan ke rumah sakit Ansari Saleh. 

“Yang luka-luka sudah kita larikan ke rumah sakit, tapi sementara kami harus mengumpulkan keterangan dulu,” tukasnya. (sah/KPO-1)

Iklan
Baca Juga:  Ini Jumlah Tambahan Kuota Haji Indonesia di tahun 2024
Iklan