Rapat Pleno Terbuka KPU Banjarbaru Sengaja Tidak Hadirkan Salah Satu Paslon

Banjarbaru,KP- Senin(14/09/2020) Rapat pleno terbuka terkait penyapaian penelitian dan verifiasi syarat calon kepala daerah yang diselenggarakan oleh KPU Kota Banjarbaru, sengaja tidak menghadirkan pasangan Calon Aditya-Wartono.

Ketua KPU Banjarbaru, Hegar Wahyu Hidayat menjelaskan pihaknya hanya menghadirkan dua paslon yakni Martinus-Jaya dan Iwansyah yang mewakili Gusti Iskandar.

“Untuk pak Aditya dan pak Wartono memang tidak kami hadirkan, juga tidak diundang hal ini karena syarat pencalonannya yakni syarat kesehatannya masih mengalami penundaan,”ujar Hegar.

Berita Lainnya

PKK Kalsel Bantu 25.000 Masker

1 dari 351
Loading...

Diketahui saat ini kondisi Bakal Calon Walikota Banjarbaru Aditya sudah negatif Covid-19. Dirinya masih harus menjalani tes kesehatan. “Dari ketentuannya jika beliau sudah negatif pada tes swab maka sudah bisa langsung melakukan tes kesehatan,” tambahnya.

Terlepas dari ketidak hadiran Aditya-Wartono,untuk hasil penelitian dan verifikasi syarat pasangan calon yang hadir pada rapat pleno tersebut dinyatakan laporan lengkap dan menunggu proses pengundian nomer.

“Dari waktu penelitian dan verifikasi para calon pada 6-12 September lalu dan penyampainnya dilaksanakan pada rapat pleno terbuka pada 13-14 September maka kami memilih hari kedua ini,” jelasnya. (dev/K-3)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya