RSUD Balangan Tetap Beroperasi Meski Pegawai Terkompirmasi Positif

Paringin, KP – Banyak pertanyaan muncul dari warga dan juga berbagai pihak ketika ada pegawai RSUD Balangan yang terkena virus covid 19. Bahkan diantaranya adalah dokter. Namun hingga kini RSUD Balangan tetap melayani warga.

Pertanyaan ini mendapatkan jawaban langsung dari Direktur RSUD Balangan, dr Ferri yang mengakui adanya pegawai dan dokter di RSUD Balangan positif covid 19.

“Kami akan menutup pelayanan RSUD balangan ketika jumlah karyawan yang terinfeksi banyak, dalam artian jumlah itu berdampak  pada kesulitan mengatur jadwal memberi pelayanan kepada warga balangan,” ucap Ferri kepada awak media, selasa (9/9/2020) dikantornya.

Berita Lainnya

Pemkab Balangan Berikan Bantuan Petani

1 dari 272
Loading...

Terakhir, dari hasil swab pegawai RSUD Balanngan hasilnya ada 6 pegawai yang terdata positif covid 19 yakni 3 perawat, 1 pegawai kebersihan dan 2 pegawai Administrasi.

Dilihat jumlah yang terkonfirmasi positif ini dibandingkan dengan jumlah pegawai RSID Balangan yang hampir 600 orang pegawai dirasa tidak perlu menutup pelayanan RSUD Balangan.

Pertimbangan paling mendasar masih dibukanya RSUD ini, lanjut Ferri adalah ketika ada warga balangan yang membutuhkan pelayanan darurat dan tidak mampu ditangani  puskesmas dan RSUD balangan ditutup.

Sementara jarak dari balangan ke RS Kabupaten lain cukup jauh. “Yang pasti kita RSUD Balangan telah mempertimbangkan dengan matang RSUD terap beroperasi dan dia memastikan  pelayanan tetap bisa maksimal untuk masyarakat,” katanya. (jun/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya