World Cleanup Day, Banjarbaru Raih Juara

Banjarbaru,KP – Kota Banjarbaru kembali meraih juara dalam Kompetisi World Cleanup Day 2020, Selasa (15/09/2020).

Kali ini Bank Sampah Benawa Raya Mandiri yang dikelola oleh warga perumahan Benawa Raya, Kelurahan Guntung Manggis, Banjarbaru telah berhasil menjadi juara pertama dalam kompetisi Pengelolaan Sampah Berbasis Masyarakat.

Wakil Wali Kota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan, mengatakan sangat bangga dengan prestasi yang sudah didapatkan oleh warganya, ditambah lagi dengan pengelolaan lingkungan yang baik juga menjadi salah satu visi dan misi yang diamanatkan oleh Pemerintah Kota (Pemko) Banjarbaru.

“Dari kompetisi seperti ini kita bisa jadikan pemicu untuk membuat daerah kita lebih tertata, bersih, indah, dan berwawasan lingkungan. Dan saya harap, Bank Sampah Benawa Raya dapat menjadi contoh bagi bank sampah-bank sampah lainnya,” ujar Darmawan Jaya.

Berita Lainnya

Kapolres Serahkan Bingkai Maklumat Kapolri

1 dari 355
Loading...

Pemprov Kalsel juga memberikaan apresiasi berupa hadiah kepada warga dari alat kebersihan,hingga unit Tossa yang bisa membantu aktifitas warga dalam mengelola lingkungan.

“Pesan saya untuk warga Banjarbaru untuk meningkatkan kebersihan lingkungannya, mengelola sampah dengan bijak. Sampah non organik dan organik diolah sedemikiannrupa agar bisa menghasilkan dan berdampak pada ekonomi masyarakat,” ujarnya.

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, yag secara langsung menyerahkan hadiah kepada masyarakat mengatakan bahwa ajang WCD untuk memperingati hari bersih dunia yang tiap tahun dilaksanakan lomba tentang kebersihan berbasis masyarakat, pengelolaan sampah berbasis masyarakat, dan telah diikuti oleh beberapa Kabupaten-Kota se- Kalimantan Selatan.

“Kota Banjarbaru mendapatkan Juara 1 dan menjadi yang terbaik. Mudah-mudahan dengan pencapaian ini Banjarbaru dapat menjadi percontohan untuk daerah lainnya” Ujar Paman Birin- Sapaan Gubernur Kalsel Sahbirin Noor.

Paman Birin itu juga mengajak semua masyarakat Kalimantan Selatan untuk memperhatikan tempat-tempat yang tadinya banyak sampah yang tidak terpelihara untuk terus diperbaiki lingkungannya. (dev/K-3)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya