Allstar Kalsel ‘Road show’ ke Marabahan

Marabahan, KP – Tim sepakbola binaan Dispora (Dinas Pemuda dan Olahraga) Kalimantan Selatan, melakukan ‘road show’ ke Marabahan Barito Kuala, ujicoba menghadapi tim sepakbola Bumi Ijijela.

Road show dengan ujicoba tersebut, untuk menunjukkan bahwa semangat berolahraga untuk para usia yang lebih tua tetap bergelora, tim sepakbola kumpulan para pemain legenda allstar Kalimantan Selatan dengan kembali berujicoba di tengah masa Pendemi Covid 19.

Pertanding persahabatan kali ini menghadapi tim Allstar Marabahan yang di gelar di Stadion 5 Desember Marabahan Sabtu (10/10/2020) sore. Allstar Kalsel menang dengan skor telak 7-2.

Ketua Tim Allstar Kalsel, H Jumansyah mengutarakan, tim yang dihuni beberapa mantan pemain Barito Putera dan Peseban Banjarmasin, tampil dengan memboyong beberapa wajah pemain baru seperti Mansur Alalak. Mat Raul, dan Dian tampil dominan.

Pemain baru yang dikombinasikan dengan pemain lama seperti Slamet Kacong, Mansur Binuang yang mantan pemain PKT Bontang, Mahfuz, Madan, Mulyani, Zahlul, Panda, Sulaiman, Arif, Fahmi, Rizky, Akmal, Edi Susanto dan Yuyu Rahmad Mulyana tetap mampu tampil dominant, kata Juman, sapaan akrab Jumansyah.

Berita Lainnya
1 dari 246

Gol pembuka tim binaan Dispora Kalsel ini diciptakan pemain senior, Yuyu Rahmad melalui sundulan kepala. Yuyu yang memiliki postur tubuh cukup tinggi, walau dikawal mampu menang duel udara hingga dengan mudah menceploskan bola.

Gol demi gol lainnya tercipta. Setelah Yuyu giliran pelatih futsal pra Pon Kalsel Edi “Pep” Susanto mencatatkan nama di papan skor. Disusul gol dari Mansur, Dian, dan Panda.

Yuyu mengatakan laga ini sebagai ajang eksibisi sekaligus untuk mempererat tali silaturahmi antar pemain lanjut usia. Tidak heran walau bertajuk sesama Allstar pertandingan dilaksanakan dengan suasana persahabatan.

“Dalam laga ini tidak mengejar menang kalah yang penting kami bisa bersilaturahmi antar sesama pemain senior dan mantan,” kata Kabid Pembudayaan Pemuda Dispora Kalsel ini.

Yuyu pun memuji permainan apik All-star Marabahan yang bermain bagus namun hanya kalah pengalaman, soliditas, dan daya tahan.

Event silaturahmi diharapkan dapat menggelorakan semangat berolahraga sekaligus meningkatkan imunitas tubuh di tengah covid 19. Selain itu memotivasi pemain muda rajin berlatih agar memiliki fisik prima seperti para seniornya. (nets/nfr/k-9)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya