Dhafi ukir prestasi membanggakan
Di Kejuaraan Malaysia Open 2020

Bintang cilik RDP mengukir prestasi membanggakan pada ajang dancesport international, Malaysia Open 2020.

Banjarmasin, KP – Prestasi gemilang kembali ditorehkan bintang dancesport RDP Club, Radhika Dhafi Pratama di kejuaraan dancesport Sabtu (10/10/2020) pagi tadi.

Walau baru pertama kali tampil diajang Asia namun, Dhafi sapannya sudah mampu menyabet prestasi membanggakan bagi Indonesia dengan meraih gelar juara 2 di ajang Malaysia Open Virtual Solo Dancesport bertajuk 18 th Crystal Dancesport Championship.

Kejuaraan yang diikuti atlet dari beberapa negara di Asia ini digelar secara virtual. Dhafi yang turun di kelas katagori Latin Solo U-8 J bertanding menggunakan apliksi zoom di Aula Amnus Jalan Gatot Subroto tempat latihan rutin atlet IODI Banjarmasin.

Atas keberhasilan tersebut, kedua ortu Dhafi, Abdul Wahid S.Kom dan Euis Aulia,S,Kom bersama keluarga besar RDP, langsung menggelar acara syukuran di RM Pondok Yudha Minggu siang (11/9/2020). Dihadiri Ketua IODI Kalsel, Muslih,SPd.

“Alhamdulillah walau belum jualan namun sudah berhasil duduk di peringkat kedua Itu sudah merupakan keberhasilan yang sangat membanggakan,” kata Manajer tim RDP Club Opi Sopiani SH siang tadi.

Sebab kata alumni Fakultas Hukum Unlam ini Dhafi baru pertama kali ini ikut serta di ajang Asia. Apalagi peserta yang hadir berbagai macam negara.

“Ini prestasi yang membanggakan tidak hanya bagi Kalimantan Selatan tapi juga mewakili Indonesia,” jelas dia.

Di ajang Malaysia Open ini, pasangan Abdul Wahid SKom dan Euis Aulia Skom ini berada dibawah Lee Eun Yee perwakilan Malaysia. Dhafi peringkat dua disusul Verene Ting Ying Xi juga wakil tuan rumah Malaysia.

Berita Lainnya
1 dari 248

Sebelumnya setelah sukses menyabet dua emas dan satu perak di ajang Kejuaraan Kota Virtual Solo 2020 Ikatan Olahraga Dancesport Indonesia (IODI) Banjarmasin, Dhafi memberanikan diri ikut ajang dancesport level Asia.

Untuk target Opi menambahkan Dhafi baru pertama kali ikut ajang Asia sehingga target yang dicanangkan tidak terlalu muluk.

“Sudah bisa lolos ke final saja kami syukuri karena ini ajang pertama Dhafi di Asia,” kata perempuan akrab juga disapa Bude ini.

Opi tidak asal pasang target keberhasilan anak  meraih emas di kelas Solo LDS CCC U-10 dan Solo Hip-hop, serta juara perak di Solo LDS CCC Jive U-12 menjadi modal awal.

“Dhafi padahal baru saja ikut latihan dancesport sekitar tiga bulan terakhir setelah menggeluti, taekwondo, model, disc jockey, dance dan youtuber,” lanjut dia.

Di ajang Malaysia Open ini RDP juga mengirimkan tiga wakilnya yang lain yakni Siti Rossa Meriska ikut di Latin Solo U-14 C dan Latin Solo U-14 S.

Kemudian Muhammad Yusran di katagori Solo Over U-18 C dan Solo Over U-18 J dan Achmad Rama Rajasa di latin Solo U-16 C dan Latin Solo U-16 J.

Saat ini empat atlet RDP Club rutin berlatih di markas RDP Agency di Jalan AMD Raya HKSN Banjarmasin untuk menambah performa penampilan.

‘’Frekwensi latihan tetap kita pertahankan jelang Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Dancesport dalam bulan Oktober 2020 ini. Kita harapkan tim RDP tetap bias mempertahankan prestasi untuk mendukung tim Banjarmasin mempertahankan gelar juara umum seperti tahun lalu,’’ pungkas Opi. (nets/nfr/k-9)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya