Bhabinkamtibmas Akan Cek Warga Isolasi Mandiri

Banjarmasin, KP – Warga yang melaksanakan isolasi secara mandiri akan dilakukan pengecekan oleh personel Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Lurah setempat. Itu dilakukan untuk menekan dan meminimalisir penyebaran Covid-2019 di Banjarmasin.

Mengingat, saat ini Banjarmasin sudah hampir terbebas dari zona merah penyebaran virus asal Wuhan China tersebut.

“Saat ini hanya tersisa satu zona merah yaitu di Kelurahan Seberang Masjid,” jelas Kapolresta Kombes Pol Rachmat Hendrawan, menggelar rapat evaluasi penanganan Covid-19 bersama Tim Satgas Covid-19 Banjarmasin,

Berita Lainnya

Jambret Beraksi Sambil Todong Pisau

Terduga Jambret Dihentikan Warga

1 dari 933

di ruang Rupatama Polresta Banjarmasin, Selasa (29/9/2020) lalu.

Namun demikian, ia mengingatkan, pencapaian tersebut bukan berarti wilayah yang sudah zona hijau maupun kuning sudah terbebas dari Covid-19.

Selain itu, kata dia, tim gabungan sudah melaksanakan sosialisasi, edukasi, pendisiplinan serta penegakan Perwali No.68 selama satu bulan dan diperpanjang hingga pandemi Corona benar-benar reda di Banjarmasin.

Di samping gencar operasi Yustisi Perwali, Wakapolresta Banjarmasin, AKBP Sabana Atmojo menambahkan, untuk penanganan, pencegahan dan penyebaran Covid 19 di Banjarmasin, juga dengan penempatan warga yang sedang melaksanakan isolasi mandiri ke tempat rumah karantina. (yul/K-4)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya