Bola Voli POPDA 2020
Kotabaru dan Banjarbaru juara

Tim putera bola voli pelajar Kotabaru dan tim putrid Banjarbaru, menjadi juara pada POPDA Kalsel 2020 di GOR Hasanuddin HM Banjarmasin.

Banjarmasin, KP – Tim bola voli pelajar putera Kabupaten Kotabaru, dan tim puteri Banjarbaru, merebut gelar juara pada ajang Pekan Olahraga Pelajar (POPDA) 2020, di GOR Hasanuddin HM yang berakhir, Jumat petang (16/10/2020).

Dalam babak final, tim putra Kotabaru harus berjuang keras untuk bisa mengalahkan tim putera Kabupaten Tanah Bumbu dengan skor 2-1. Bahkan pada set pertama Kotabaru kalah dengan skor 21-25.

Pada set kedua pertarungan berlangsung sangat ketat, hingga kedudukan imbang 22-22, namun Kotabaru akhirnya berhasil unggul 25-22 menjadikan kedudukan imbang 1-1.

Pada set ketiga yang merupakan penentuan, dalam pertandingan yang disaksikan langsung Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kalsel dan Ketua Harian PBVSI Kalsel Muchlis Mukhtar, pertandingan berlangsung ketat.

Bahkan Kotabaru sempat tertinggal 17-18, lalu menyamakan jadi 18-18 dan memimpin 20-18 hingga 22-18. Tanah Bumbu menambah poin jadi 22-19, kemudian Kotabaru kembali unggul hingga 24- 19. Tanah Bumbu sempat menambah poin hingga 24-21 dan akhirnya tim putera Kotabaru menyelesaikan dengan skor 25-21, sekaligus mempersembahkan medali emas untuk cabang bola voli untuk kontingen Gunung Bamega.

Juara III ditempati tim putera Kabupaten Tanah Laut, setelah mengalahkan tim Kabupaten Banjar 2-1.

Berita Lainnya
1 dari 245

Pada kelompok puteri, Tim Banjarbaru terlalu tangguh bagi Kabupaten Tapin. Banjarbaru yang memiliki pemain andalan, Yenny dengan fostur 180 cm, tanpa kesulitan menaklukkan Tapin 2-0. Juara III puteri ditempati tim Tanah Bumbu.

Kadispora Kalsel H Hermansyah, didampingi pengurus PBVSI Kalsel, Muchlis Mukhtar, mengalungkan medali dan menyerahkan piagam untuk tim juara.

Dalam kesempatan itu Hermansyah menyampaikan selamat kepada tim putera dan puteri yang berhasil merebut gelar juara. Namun dia meminta hal itu jangan membuat mereka jumawa, karena hasil di POPDA ini baru langkah awal, sebab perjuangan berat akan mereka hadapi saat melawan tim tangguh yang akan mereka lakoni pada ajang POPNAS (Pekan Olahraga Pelajar Nasional). .

‘’Saya meminta mereka tetap berlatih dan berlatih, untuk meningkatkan skill dan kekompakan tim, sehingga mampu tampil bagus pada ajang pelajar tingkat nasional,’’ harap Hermansyah.

Kadispora juga mengatakan bahwa ajang Popda 2020 ini sangat beda dari biasanya, karena memberlakukan protocol kesehatan yang sangat ketat tanpa penonton, hanya pemain dan official yang akan berlaga boleh masuk dalam arena pertandingan. Hal itu diberlakukan untuk semua cabor yang dipertandingkan.

‘’Alhamdulillah semuanya bisa telaksana dengan baik dan lancar,’’ kata Hermansyah.

Ketua Harian PBVSI Kalsel, Muchlis Mukhtar mengutarakan bahwa dari ajang babak semifinal dan final POPDA Kalsel tahun 2020, para pemandu bakat sudah memiliki data beberapa pemain yang memiliki talenta untuk dipersiapkan masuk dalam skuad bola voli Kalsel. (nfr/k-9)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya