Dewan Sesalkan, Lambatnya Perbaikan Infrasruktur di Pinggiran

Banjarmasun, KP – Ketua Komisi III DPRD Kota Banjarmasin, M Isnaeni menyayangkan lambannya pihak Pemko Banjarmasin melakukan rehab perbaikan sejumlah infrastruktur yang saat ini dirasakan menuntut segera dilakukan perbaikan lantaran dalam kondisi rusak parah. Khusunya kawasan pinggiran.

” Seperti perbaikan jembatan atau titian Antasan Bondan, Teluk Mendung RT 17 Kelurahan Mantuil, Kecamatan Banjarmasin Selatan,” kata Isnaeni, kepada (KP) Rabu (30/9/2020).

Dikemukakan sebagaimana diberitakan, akibat kerusakan parah pada titian yang berada di kawan pikiran itu sejumlah warga yang melintas menjadi korban karena jatuh dan terperosok.

Bahkan dilaporkan warga, sudah ada menelan korban jiwa. Dalam peristiwa terjadi beberapa tahun silam itu, roda sepeda motor korban terperosok dan jatuh bersamaan dengan sepeda motor yang menimpa tubuh korban.

Berita Lainnya
1 dari 1.626

Ketua komisi membidangi masalah pengawas oembangunan ini memaparkan, sudah sering kali mengingatkan pihak Pemko melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) memprogramkan perbaikan jalan, titian atau jembatan yang dalam kondisi rusak parah agar dijadikan skala prioritas

” Terutama terhadap kerusakan jalan.jembatan atau yang berada di kawasan pinggiran yang kini masih banyak belum tersentuh,” tandas Isnaeni yang juga anggota Badan Anggaran DPRD Kota Banjarmasin ini.

Menurutnya, selain titian Antasan Bondan saat ini mendesak diprogramkan diantaranya perbaikan Titian Murung Selong, Kelurahan Sungai Lulut. Kecamatan Banjarmasin Timur, Jalan Tanjung Berkat. Kelurahan Teluk Tiram, Kecamatan Banjarmasin Barat dan Jembatan ….

Sebelumnya ia mengakui, perbaikan infrastruktur di daerah pinggiran selama ini masih banyak yang belum tersentuh.

Disadari tandas Isnaeni, Banjarmasin sebagai kota besar berimbas pada pesatnya pembangunan di bebagai sektor yang harus diprogram Pemko Banjarmasin secara terencana dengan mengutamakan skala prioritas dan merata. (nid/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya